Ini Kunci Melewati Masa Sulit Pandemi

Kliping.id-Jakarta-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia telah melampaui masa tersulit akibat pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama satu tahun. Presiden meyakini tahun 2021 adalah tahun kebangkitan bagi bangsa Indonesia.

Dok Setkab

Hal tersebut disampaikannya saat mmberikan pidato kunci pada CNBC Indonesia Economic Outlook 2021 secara virtual, Kamis (25/02/2021), dari Istana Merdeka, Jakarta.

“Kita sudah melampaui masa tersulit pertumbuhan ekonomi kita. Sekarang ini, tahun 2021 adalah masa recovery, masa kebangkitan yang harus kita sambut dengan optimisme, antusias, dan kerja keras, penuh keberanian,” ujarnya.

Kepala Negara mengatakan sejumlah lembaga keuangan dunia, seperti IMF (International Monetary Fund), Bank Dunia, OECD (The Organisation for Economic Co-operation and Development) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021 akan tumbuh positif di kisaran 4-5 persen.

“Kita harus membuktikan bahwa Indonesia bisa lebih baik dari yang diperkirakan. Syaratnya sederhana, energi bangsa harus bersatu, harus fokus untuk menangani krisis kesehatan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” tegasnya.

Presiden menekankan, kemampuan dalam mengatasi pandemi adalah kunci pemulihan ekonomi. Penanganan pandemi dilakukan Pemerintah secara berkelanjutan dengan terus menggerakkan disiplin penerapan penerapan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), menguatkan 3T (testingtracingtreatment), melaksanakan kebijakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro, serta melakukan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga:  KUA Tidak Hanya Catat Nikah, Didorong Sebagai Penguat Pembinaan

Artikel terkait

Leave a Comment