Atlet Dayung Sejauh Mana Prestasinya?

Kliping.id-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap cabang olahraga (cabor) dayung yang disiapkan menjadi salah satu cabor unggulan menuju Olimpiade 2032 dapat berkontribusi memberikan medali untuk Indonesia.

Hal itu Menpora Amali sampaikan saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Ke-10 tahun 2021 di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Sabtu (27/2).

Menurut Menpora Amali, harapan besar Indonesia untuk bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dapat terwujud. Sukses penyelenggaraan serta sukses prestasi. “Harapan kita tidak hanya sukses sebagai penyelenggaran tapi juga sukses prestasi. PODSI ini telah masuk dalam pemetaan kami. Dalam cabor unggulan di Olimpiade 2032 nanti memberikan medali untuk Indonesia,” kata Menpora Amali.

“Target sementara kita karena masih sangat dinamis, kita harus bisa menjadi 10 besar pada Olimpiade 2032. Kita bisa lebih dari itu, saya berharap PODSI yang menjadi salah satu cabor yang diunggulkan dari 14 cabor yang disiapkan untuk Olimpiade 2032 memberikan kontribusi atas harapan besar pemerintah,” tutur Menpora Amali melanjutkan.

Menurutnya, cabang olahraga-olahraga yang dimasukkan dalam cabor unggulan akan segera dilaporkan kepada Presiden. Juga terkait Grand Design Olahraga Nasional dan Masterplan Olimpiade 2032. “Akan segera dilaporkan kepada Bapak Presiden, sehingga mendapat payung hukum untuk rencana besar itu. Yang membanggakan adalah komitmen dan semangat Bapak Presiden terhadap olahraga sangat luar biasa,” tambahnya.

Terkait infrastruktur olahraga, Menpora Amali juga sampaikan sangat membutuhkan. Kemenpora bukan ahli dibidang pembangunan infrastruktur olahraga dan pihaknya tidak ingin memaksakan hal itu. “Saya mohon keikhlasan Menteri PUPR untuk membantu dan mewujudkan permohonan pembangunan fasilitas olahraga baik dari daerah atau dari cabor. Saya hanya merekomendasi tetapi tetap harus ada payung hukumnya,” katanya.

Baca Juga:  Ketua Badan Pengurus Lazismu Hilman Latief Dilantik Menjadi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Artikel terkait

Leave a Comment