Wanita Ikut Merumput, Bukti Kesetaraan Gender

Kliping.id-Jakarta-Tepat di hari perempuan internasional yang diperingati pada hari ini, Senin (8/3), PSSI resmi memperkenalkan skuad Tim Nasional (Timnas) wanita Indonesia di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang hadir dalam kesempatan ini mengapresiasi upaya PSSI tersebut. Terutama tim ini yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

“Pertama hari ini, hari perempuan internasional dan ditandai oleh PSSI dengan launching tim nasional. Saya kira kita punya harapan terhadap tim nasional putri kita atau wanita kita karena ada event pertandingannya,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menjelaskan untuk event sepakbola wanita, di tingkat nasional ada Piala Kartini dan juga pertandingan di Pekan Olaharga Nasional (PON). Sementara di tingkat internasional ada Sea Games dan Asian Games.

“Sehingga peluang kita untuk mendorong supaya sepakbola wanita kita maju sangat terbuka lebar. Pak ketua umum tanya ke coach Shin Tae-yong, bagaiamana potensi mereka, sangat punya potensi katanya,” ungkapnya.

Selain itu, Menpora Amali juga menyebutkan bahwa dengan adanya klub sepakbola wanita ini menunjukan bahwa kesetaraan gender bukan hanya sekadar wacana saja. Tapi benar-benar diimplementasikan PSSI secara nyata.

“Sekarang ini memang eranya kita harus serius mendorong kesetaraan gender di segala segi kehidupan. Termasuk di urusan sepak bola. Ini apresiasi kepada PSSI bukan hanya bicara tapi benar-benar menampilkan kesetaraan gender,” pungkas Menpora Amali.

Baca Juga:  Geber Latihan Merumput, Timnas U-23-24 Siapkan di Laga Sea Games

Artikel terkait

Leave a Comment