Luar Biasa! Harga Saham MDIA dan VIVA Melonjak

Kliping.id-Jakarta-Saham emiten media Grup Bakrie PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mencatatkan lonjakan tertinggi di daftar 10 top gainers.

Hal tersebut mengutip data RTI Business, Selasa (16/3/2021). Masih menurut data tersebut, harga saham VIVA menguat 34,62% berada di level Rp70 per saham atau naik 18 point.

Sementara harga saham PT Intermedia Capital (MDIA) meningkat 28%, berada di level Rp96 per saham atau naik 21 point.

Sebelumnya RUPSLB VIVA telah menyetujui rencana penjualan 39% saham VIVA di MDIA dengan harga Rp158 per lembar saham atau naik 3x lipat dari harga saham di September 2020.

Dengan demikian nilai ekuitas VIVA melonjak dari 45M menjadi 3,8T berdasarkan hitungan performa buku September 2020

Dengan penyelesaian utang tersebut, VIVA menjadi perusahaan bebas utang (debt free company). Menghilangkan risiko fluktuasi penurunan nilai mata uang Rupiah terhadap USD. Cash flow VIVA menjadi lebih kuat.

Struktur permodalan semakin solid dengan meningkatnya ekuitas dari 45M menjadi 3,8T berdasarkan hitungan performa buku September 2020 karena harga jual Rp158 per saham, lebih tinggi dari nilai buku.

 

Neraca keuangan yang lebih sehat memberikan keleluasaan kepada Perseroan untuk mengembangkan bisnis di ranah digital dengan memanfaatkan footprint yang dimiliki ANTV dan tvOne.

Gebrakan VIVA ke depan selanjutnya adalah VIVA Reloaded, yang mana VIVA akan bertransformasi menjawab tantangan disrupsi digital dengan Integrated Media Business yang mensinergikan Free to Air TV dan Digital.

VIVA akan meluncurkan perusahaan yg fokus di bidang konten digital dan launching platform-platform digital baru untuk memperluas jangkauan konten-kontennya pada semester 1/2021.

VIVA telah dan akan terus menjadi community base digital networks, dan sudah mentransformasi VIVAnews menjadi VIVA Network dengan berbagi kanal berbasis komunitas seperti IntipSeleb.com,

Baca Juga:  Partai Gelora Minta Data Kematian Covid-19 tidak Dihapus, Kredibilitas Taruhannya

Jagodangdut.com, 100kpj, Sahijabcom, Vlix, dll yang saat ini sudah mencapai 35 juta monthly user dan akan terus meningkat.

VIVA juga akan menjadi media partner bagi para influencer dan startup dengan membuat platform dan bekerjasama dengan para influencer dalam pembuatan konten digital.

Dalam rangka pengembangan bisnis konten dan digital, VIVA sudah menjalin kerjasama dengan provider teknologi terbaik di dunia.

ANTV sampai saat ini tetap menjadi penguasa di luar Jakarta dengan audience share 14,8% tertinggi di antara stasiun TV lainnya. Keunggulan ini menjadikan ANTV sebagai pilihan media promosi produk-produk FMCG (fast moving consumer goods) yang sangat bergantung pada jalur distribusi barang di daerah-daerah.

Lebih dari 1 dekade sampai dengan saat ini, tvOne tetap menjadi stasiun TV news + sport nomor 1 di Indonesia jauh mengungguli stasiun tv news lainnya.

Artikel terkait

Leave a Comment