Wuih, Piala Menpora Batu Loncatan Menuju Sea Games

Kliping.id-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan bahwa kompetisi pramusim Piala Menpora yang akan mulai digelar 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang merupakan salah satu prasyarat dalam membentuk tim sepak bola nasional khusunya untuk persiapan menghadapi Sea Games 2021 mendatang.

Pasalnya, saat kompetisi ini para pemain timnas yang berasal dari berbagai klub di tanah air akan dipantau kembali perkembangannya oleh pelatih tim nasional Shin Tae-yong.

“Turnamen Pra musim Piala Menpora yang akan kita adakan adalah prasyarat utama untuk bisa membentuk timnas. Saya meyakini Piala Menpora ini kompetitif karena semua klub merekrut pemain terbaik termasuk pemain tim nasional yang dipersiapkan di Sea Games dikembalikan lagi ke klub-klub masing-masing dan disitu akan dipantau oleh pelatih Shin Tae-yong pelatih Korea Selatan yang sudah kita kontrak itu,” kata Menpora Amali saat menjadi narasumber di acara Soccer Time Metro TV, Jumat (19/3) malam.

Menpora Amali mengatakan dirinya bersama federasi sepak bola PSSI menargetkan tim nasional meraih medali emas pada Sea Games 2021 nanti. Karena Indonesia sudah sekian lama belum mendapatakan medali emas di Sea Games.

“Siapa yang diandalkan adalah materi-materi yang tersebar dari berbagai klub. Mereka yang sekarang berlaga di Piala Menpora dan nanti kompetisi saya meyakini bahwa anak-anak kita yang sekarang sedang dipersiapkan, sedang digembleng kemampuannya karena mereka terhenti 1 tahun. Maka ini harus diupdate lagi kemampuan mereka,” ungkap Menpora Amali.

Baca Juga:  Ini Edaran Terbaru Satgas Covid Terkait Lalu-lalang di Dalam Negeri

Artikel terkait

Leave a Comment