Bahlil Lahadalia Figur Yang Pas Pimpin DKI Jakarta

Kliping.id-Jakarta-Masa Jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan segera berakhir. Banyak nama-nama yang mencuat untuk menempati posisi Gebernur DKI Jakarta. Salah satu nama yang yang di anggap layak mengantikan anies yaitu Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia.

Ex Juru Bicara Anies Baswedan -Sandiaga Uno, Anggawira mengatakan bahwa nama Bahlil Lahadalia

Menteri BKPM Bahlil Lahadalia

dengan rekam jejaknya, cukup dapat di pertimbangakan untuk bisa maju menduduki posisi Gubernur DKI Jakarta.

“Kita tahu Jakarta hari ini terkena dampak Krisis Covid 19, penurunan signifikan jumlah Penerimaan Asli Daerah (PAD) dan melambatnya program-program pembangunann karena itu perlu sekali figur yang mampu melakukan sinergi antara pemerintah, dunia usaha dan steakholder lainnya dengan terobosan-terobasan baru yang out of the box,” ungkap Anggawira saat dihubungi (14/06/2021).

Anggawira mengungkapkan kinerja Bahlil sebagai Menteri Investasi/ Kepala BKPM RI selama periode bekerjanya bisa menjadi tolak ukur hasil kerjanya yang selalu melibihi target investasi Indonesia dan juga cara kerja nya yang efektif.

“Banyak terobosan-terobosan yang sudah dilakukan di kementerian investasi membuat Bahlil cukup memiliki portofolio yang insya Allah bisa mengemban posisi Gubenur DKI Jakarta,” kata Anggawira.

Sosok Bahlil bisa kita lihat juga sebagai inspiratif sosok anak Daerah yang penuh kekurangan tetapi punya semangat yang luar biasa dalam cita-citanya membangun bangsa.

“Dengan latarbelakang ini, Indonesia kedepan perlu sekali melahirkan figur-figur Bahlil lainnya. Dan insya Allah dengan lahirnya figur Bahlil di DKI Jakarta bisa menjadi potret siapun kita, Bahlil merupakan representasi Kebhinekaan dan simbol dari “Indonesian Dream” ungkap Anggawira

Terakhir Anggawira mengatakan semangat dan kerja keras adalah kunci tidak melihat dari mana kita berasal tetapi Bahlil sudah membuktikan dengan perjalanan hidupnya ia bisa melakukan banyak kontribusi untuk Indonesia dan semangat inilah yang perlu di ambil oleh kita semua.

Baca Juga:  Ahlan Kedatangan 6 Juta Dosis Vaksin

Artikel terkait

Leave a Comment