Salimah Luncurkan Platform Koperasi K@SI Mobile

KLIPING.ID, JAKARTA–PP Salimah melaksanakan grand launching platform Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI), K@SI Mobile, pada Ahad (11/4). Acara daring yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Persaudaraan Muslimah diikuti oleh pengurus Salimah Indonesia dan luar negeri serta masyarakat umum.

Peluncuran K@SI Mobile dilaksanakan dalam rangkaian acara pekan koperasi Salimah yang mengangkat tema “Kossuma Membangun Kebersamaan Melalui Transformasi Koperasi Digital, Menuju Bisnis Modern Yang Kreatif dan Bermartabat”.

Menurut Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, rangkaian pekan koperasi Salimah dilaksanakan sejak tanggal 11 sampai 18 Juli 2021 sebagai wujud nyata dukungan Salimah terhadap program pemerintah dalam menyejahterakan dan memajukan UKM melalui koperasi, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga Indonesia.

“Pada hari ini, Ahad 11 juli 2021, Salimah akan meluncurkan produk digital KSSI, K@SI Mobile. Melalui platform ini kami berkomitmen memberikan layanan digital terbaik kepada para pengguna. Mari download dan manfaatkan Aplikasi K@SI Mobile untuk memudahkan transaksi kebutuhan sehari-hari,” ujar Etty.

K@SI Mobile memiliki berbagai fitur untuk melakukan setoran simpanan/tabungan dengan akses jaringan perbankan, melihat saldo simpanan, melakukan pembelian dan pembayaran kepada pihak ketiga (pulsa, BPJS, listrik, telpon, pendidikan), transfer uang antar anggota, transfer uang ke jaringan perbankan, dan pengajuan pembiayaan secara online.

K@SI Mobile diluncurkan secara resmi oleh Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Luhur Pradjarto.

Dalam keynote speech, Luhur menyampaikan, pandemi covid-19 menjadi momentum terjadinya transformasi koperasi dan UMKM ke arah ekonomi digital. Fakta menunjukkan bahwa mereka yang terhubung dalam ekosistem digital memiliki daya tahan menghadapi pandemi.

“Digitalisasi koperasi akan menjawab tantangan teknologi dan menjadi langkah strategis dalam efisiensi dan efektivitas pelayanan koperasi. Mari bersama kokohkan koperasi dan dorong pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia,” paparnya.

Baca Juga:  Rumah Zakat Depok Berikan Bantuan untuk Warga Isoman

Luhur juga menyampaikan apresiasi atas semangat Salimah yang konsisten menjalankan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya koperasi-koperasi Salimah yaitu KJKS, KSSI, dan Kossuma, akan semakin memperkuat pemberdayaan masyarakat secara terintegrasi dari hulu ke hilir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel Nasional bertajuk Peran Digitalisasi Koperasi sebagai Solusi bagi UKM. Hadir sebagai narasumber Direktur Perbankan Retail Bank Syariah Indonesia, Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, dan Ketua Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia.

Artikel terkait

Leave a Comment