Tiga puluh tiga Calon Dubes akan Uji Kelayakan dan Kepatutan

Kliping.id-Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengatakan telah menjalankan penjaringan aspirasi dan masukan konstruktif dari Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri untuk mendapatkan masukan dan memastikan komitmen 33 calon duta besar yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI.

 

“Penjaringan aspirasi ini berguna untuk mendapatkan masukan aktual dan memastikan komitmen dari para calon duta besar yang akan ditempatkan,” kata Christina dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7/2021).

 

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta II yang juga mewakili konstituen luar negeri ini menyampaikan  penjaringan tersebut terkait perbaikan kinerja perwakilan dan masukan itu diterima antara lain dari komunitas WNI di Australia, Timor Leste, Perancis, Kanada.

 

“Selain persyaratan dasar, kedalaman wawasan serta ketrampilan komunikasi, calon dubes juga harus memahami beragam aspek menyangkut negara/organisasi internasional dimana mereka akan ditempatkan,” jelas politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Minahasa Utara Ingin Bangun Stadion Olahraga

Artikel terkait

Leave a Comment