Kolaborasi Relawan Salurkan Ratusan Nasi Kotak untuk Warga Isoman di Bekasi

KLIPING.ID, BEKASI–Kolaborasi Relawan Kemanusiaan (Kawan) Bekasi hari ini Jum’at (16/7/2021) menyalurkan bantuan ratusan nasi kotak bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di perumahan Dukuh Zamrud dan Bekasi Timur Regency, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Kolaborasi 4 relawan kemanusiaan antara lain, Teladanku, Infaq Dakwah Center (IDC), Sahabat Dhuafa (Safa) dan Ojek Online (Ojol) NKRI bergabung dengan misi yang sama peduli terhadap warga Isoman yang kurang mendapatkan perhatian di saat mereka membutuhkan nutrisi dan imunitas yang baik untuk proses pemulihan stamina dan kesehatannya.

Direktur Teladanku Rama Yudhistira mengatakan aksinya kali ini merupakan giat yang kedua selama PPKM Darurat. Sebelumnya Teladanku membagikan nasi kotak di bilangan Bintara Jaya, Bekasi Barat. Dan di aksi keduanya ia mengambil lokasi di Mustikajaya.

Berbeda dengan sebelumnya, hari ini Teladanku menggagas kolaborasi antar relawan kemanusiaan di Bekasi agar logistik yang disalurkan bisa lebih massif dan tepat sasaran. “Kami akan menggalang semua kekuatan relawan kemanusiaan khususnya di Bekasi untuk bersama membangun kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat yang hari ini terdampak pandemi COVID-19 khususnya mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya kepada media.

Senada dengan kordinator Infaq Dakwah Center (IDC) dan Sahabat Dhuafa (Safa) dalam sambutannya mereka mengatakan kita semua harus bersatu saling membantu dan bergotong-royong. “Kami yang berada di garda depan aksi bencana dan kemanusiaan merupakan panggilan bagi kami untuk bersama masyarakat memberikan kontribusi yang terbaik di masa PPKM Darurat ini,” ujar Firman koordinator IDC Bekasi.

Kedepan kolaborasi kebaikan ini akan terus berlanjut karena tugas relawan kemanusiaan adalah menjembatani antara para donatur dengan penerima manfaat. Tentunya amanah ini sangat besar apalagi dimasa masa sulit seperti saat ini, tutup Badar kordinator Sahabat Dhuafa.*
Baca Juga:  Tradisi Salaman Usai Sholat Idul Fitri tak Seramai Sebelum Pandemi

Artikel terkait

Leave a Comment