Pendapatan Twitter Naik Ditopang Iklan

KLIPING.ID–Twitter Inc mencatat pendapatan mencapai USD1,05 miliar atau naik 87% dari periode sama tahun lalu. Pendapatan Twitter didorong oleh naiknya pendapatan iklan di platform media sosial tersebut.

Angka tersebut mengalahkan perkiraan dari Wall Street dan sejumlah analis yang memprediksi pendapatan Twittwe sebesar USD909,9 juta dan mengalami pertumbuhan pendapatan yang lebih tinggi dari yang diperkirakan Wall Street.

“Pendapatan iklan Twitter mencapai USD1,05 miliar atau naik 87% secara tahunan. Angka tersebut melampaui perkiraan Wall Street yang memprediksi sekitar USD909,9 juta. Perseroan memperkenalan 2.500 kategori topik baru selama kuartal ini guna membantu pengguna menemukan konten yang mereka minati, kami mendapat sinyal bagus di mana mereka berada, atau tempat yang mereka minati,” kata Chief Financial Officer Twitter Ned Segal dikutip dari Reuters, Minggu (25/7/2021)

Twitter mengejar peluncuran produk atau fitur baru seperti ruang percakapan audio dan menerbitkan berita sebagai upaya membalikkan bisnis yang tertahan selama bertahun-tahun untuk mencapai target pendapatan berlipat ganda pada 2023.

Peningkatan pendapatan iklan itu, bersamaan dengan permintaan yang lebih tinggi dari klien yang ingin menjangkau konsumen ketika negara-negara dibuka kembali dari pembatasan pandemi Covid-19.

Selain Twitter, perusahaan teknologi Snap juga melaporkan pertumbuhan pendapatan kuartalan sebesar 116%. Fenomena ini menunjukkan bahwa keseluruhan pasar iklan digital sedang naik daun dan melejit.

“Tak hanya itu, Hasil kuat dari Twitter dan rekan teknologinya Snap Inc (SNAP.N), yang melaporkan pertumbuhan pendapatan kuartalan sebesar 116% dan menunjuakan bahwa keseluruhan pasar iklan digital sedang terbakar saat ini, dengan pembukaan kembali yang semakin memperkuat pengiklan’ anggaran,” tulisnya.* [Okezone.com]

Baca Juga:  Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Manfaatkan Platform Digital

Artikel terkait

Leave a Comment