Anies: Cara Lihat Trafick Covid dan Kendaraan tidak Bisa Disamakan

Jakarta-Kasus Covid-19 memang sudah ada penurunan, namun semua pihak tetap mewaspadai virus tersebut dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan mengungkapkan bahwa ini bukan puncak dari Covid-19 karena perlu menelaah kembali.

“Kita tidak seperti lihat trafik kendaraan yang bisa diprediksi, namun Covid-19 kita lihat mingguan,” katanya di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya terus berupaya berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif. Anies mengungkapkan, hingga kini total warga di Ibu Kota yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama mencapai 7 juta orang.

“Kita sudah vaksinasi 7,1 juta orang, dan harapannya ini nanti bisa lebih luas lagi jangkaunnya,” kata Anies.

Anies menjelaskan, berbagai strategi dilakukan dalam program vaksinasi ini, seperti menjangkau semua warga hingga ke tingkat RT. Ia menyebut, Pemprov DKI menargetkan sebanyak 100 ribu orang per hari menerima vaksinasi. Sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Lalu digerakkan di bawah sampai target RW sampai target RT. Jadi di setiap RW itu harus memvaksin 100 orang sehari” ujarnya.

 

Baca Juga:  Wow, Vaksin Jadi AstraZeneca Datang Sebanyak 3,8 Juta Dosis

Artikel terkait

Leave a Comment