Indonesia Berada di Pot 2 Undian Piala AFF 2021, Berpeluang Satu Grup dengan Thailand dan Vietnam

KLIPING.ID, JAKARTA–ASEAN Football Federation (AFF) telah memulai langkahnya untuk menggelar Piala AFF 2021. Mereka sudah merilis pembagian pot sebagai acuan dalam undian babak grup.
Melansir dari SMM Sports, AFF membagi lima pot untuk 10 kontestan yang bakal tampil di Piala AFF. Pot teratas diisi oleh Thailand dan Vietnam.
Semantara Indonesia menghuni pot kedua, sama dengan Malaysia. Di pot selanjutnya ada Filipina dan Myanmar di pot ketiga, Singapura dan Kamboja di pot keempat, dan Laos, Timor Leste atau Brunei Darussalam di pot kelima alias terakhir.

Mengacu pada pembgian pot tersebut, Indonesia dipastikan tak akan bertemu Malaysia di fase grup. Tapi, tim Merah Putih bisa satu grup dengan dua tim tangguh di kawasan Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam.

Sementara itu, undian grup Piala AFF 2021 akan diadakan pada 10 Agustus 2021. Nantinya, 11 negara akan terbagi ke dalam dua grup.

Terlepas dari itu, Piala AFF tahun ini bakal berlangsung antara 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Ajang dua tahunan itu tak lagi bermain kandang-tandang. Tapi, bakal dimainkan di tempat terpusat untuk masing-masing grup.

Pembagian pot Piala AFF 2021:
Pot 1: Thailand dan Vietnam
Pot 2: Malaysia dan Indonesia
Pot 3: Filipina dan Myanmar
Pot 4: Singapura dan Kamboja
Pot 5: Laos, Timor Leste atau Brunei

Sumber: Bolalob.com

Baca Juga:  Nonton Piala Menpora dari Rumah Memang Asyik

Artikel terkait

Leave a Comment