Rusun Deket Kampus Diharapkan Berkontribusi Positif Bagi Dunia Pendidikan

Kliping.id-Jakarta-Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menilai pembangunan rumah susun (rusun) di lingkungan pendidikan merupakan langkah yang baik.

Perlu diketahui bahwa pembangunan Rusun Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) PERSIS merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendukung terwujudnya penyediaan hunian layak di kawasan lingkungan pendidikan.

 

Rusun Persis Dok Medcom

 

“Dibangunnya rusun di lingkungan pendidikan ini cukup baik. Pertama, mahasiswa yang datangnya dari jauh dan tidak ada pemukiman di sini, bisa bermukim di (rusun) sini. Yang kedua, dari aspek Pendidikan, dengan berada di sini lebih banyak waktu mereka untuk belajar, sehingga akan lebih baik bagi mereka yang tinggal di lingkungan ini,” kata Syarief usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Rusun STAI PERSIS di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/9/2021).

 

Syarief melanjutkan, pembangunan rusun ini merupakan langkah yang tepat serta dapat meringankan pihak pengelola perguruan tinggi dan bagi mahasiswa yang belajar di sana. Ia berharap agar Rusun STAI PERSIS tidak hanya sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi mahasiswa, tetapi juga sekaligus sebagai tempat pembinaan mahasiswa, sehingga dapat memiliki kualitas intelektual, sosial, dan spiritual. Selain itu, Syarief juga berharap keberadaan rusun ini dapat menambah semangat dan kenyamanan para mahasiswa dalam proses belajar demi terciptanya generasi muda Indonesia yang gemilang.

 

“Tentu ke depan kita harapkan cukup banyak rusun seperti ini, walaupun memang sekarang kondisi ini kita sadari bersama pada masa pandemi ini ada refocusing anggaran. Tetapi kita berharap mudah-mudahan ini selesai semua, tentu kita berdoa supaya virus Covid-19 ini cepat selesai, kita normal kembali membangun. Tentu pembangunan rusun ini juga menjadi catatan untuk kita, untuk membuat lebih banyak terutama di tempat perguruan tinggi,” harap politisi Fraksi Partai NasDem tersebut.

Baca Juga:  BCA Syariah Geber Pembiayaan KPR

 

Dalam peninjauan tersebut, Tim Kunspek Komisi V DPR RI disambut Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua STAI PERSIS Nurmawan, dan jajaran Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.

Artikel terkait

Leave a Comment