Luar Biasa! Minat Nikah Saat Pandemi Tak Menyurutkan Calon Pengantin

Kliping.id-JakartaTren Covid 19 di Kabupaten Batang Jawa Tengah mulai melandai. Meski demikian, pelayanan pada Kantor Urusan Agama Kota Batang tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Batang Machmud mengatakan, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu usaha untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua masyarakat selama masa pandemi.

“Pelayanan pencatatan pernikahan khususnya pada KUA Batang tetap kami lakukan, baik online maupun offline,” tutur Machmud di Kota Batang, Jumat  (10/2021).

Dikatakan Machmud, selama pandemi peristiwa pernikahan di Kota Batang cukup banyak. Sehingga, penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan terus dilakukan dengan intensif, khususnya untuk para calon pengantin dan keluarga.

Mahmud menambahkan bahwa layanan pernikahan di KUA masih mengacu pada SE Dirjen Bimas Islam No. P.002/DJ.III/Hk.007/07/2021 yang dikeluarkan 11 Juli 2021. Edaran ini mengatur tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Layanan Nikah pada KUA masa PPKM Darurat.

Baca Juga:  Fatwa MUI: Vaksin Covid-19 Produksi Anhui China Suci dan Halal

Artikel terkait

Leave a Comment