Central Market at Golf Island, PIK: Pusat Gaya Hidup Ramah Lingkungan untuk Berbagai Aktivitas & Hiburan yang Adaptif

Kliping.id-Jakarta – Pantai Indah Kapuk telah menjadi daya tarik tersendiri bagimasyarakat luas sebagai area rekreasi alternatif untuk hiburan dan wisata. Selaras dengansuasana alam pantai di sekitar kawasannya, PIK terus mengembangkan ruang publik modern yang sadar akan lingkungan. Salah satunya adalah Central Market.

Dirancang menyesuaikan dengan gaya hidup baru pasca-pandemi, Central Market merupakanEco-lifestyle hub yang 60% sumber energinya ramah lingkungan, mencakup tenaga panelsurya, dilengkapi dengan sistem natural cross ventilation di seluruh area dan koridor. Mulai dari supermarket hingga rooftop garden, Central Market menawarkan pengalaman baru dalam berbelanja pada bulan Mei 2022 mendatang, tepatnya berlokasi di Golf Island, PIK.

Central Market merupakan satu dari sejumlah gebrakan segar Amantara, bagian dari Agung
Sedayu Group. Projek Bersama Salim Grup ini, bekerjasama dengan dua konsultan ternama
yaitu PTI Architects dan Bitte Design Studio yang bertanggung jawab atas desain interior,
Amantara membawa konsep desain ritel yang semakin relevan dengan gaya hidup masa kini.
Mengambil makna dari Central Market sendiri yang berarti “Everything for everyone at central location”, semua yang dibutuhkan masyarakat sekitar maupun luar kawasan PIK, dapatditemukan di Central Market. Menghadirkan Hypermart, Grand Lucky, tenant F&B, beragam fashion dan retail brands, family spot serta nature space, Central Market merupakan destinasi one stop shopping strategis yang dapat dinikmati semua orang di tengah waktu senggang.

Elemen ruang terbuka seperti alfresco restaurants dan rooftop garden activity yang disediakan oleh Central Market, mempertegas kesadaran akan pentingnya penerapan teknologi hijau yang memadai bagi kehidupan modern dalam jangka panjang. Keindahan elemen ruang terbuka diCentral Market juga dihiasi dengan vertical garden di berbagai sisi, juga green amphitheatre sebagai tempat bersantai para pengunjung. Berdasarkan konsep green-conscious dan eco-livingyang dibangun, saat ini Central Market sedang menuju proses sertifikasi Green Building.

Baca Juga:  Jeritan Pedagang Hewan Qurban era PPKM

“Design Central Market merupakan refleksi kebutuhan dan gaya hidup di tengah peralihan
masa pandemi menuju endemi, di mana semua orang membutuhkan ruang interaksi yang
nyaman serta aman. Selain menyuguhkan ruang publik semi-outdoor yang menyenangkan dan dinamis, Central Market akan menjadi icon eco-lifestyle terbaru di Jakarta,” ujar Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group.

Central Market memberikan kesan arsitektur hangat dan homey bagi pengunjung. Dengan 2
lantai bangunan yang dipoles dengan sentuhan earthy material finishing, unsur ini memberikan impresi publik untuk menjadi relevan dengan alam. Selain itu, menjadi kunci untuk membawa para pengunjung merasakan kegembiraan yang paling sederhana melalui suasana lingkungan, teman, kolega, dan keluarga. Central Market ingin menjadi bagian dalam perjalanan dan
kebahagiaan konsumen.

Artikel terkait

Leave a Comment