Gelar SMEXPO 2023, UMKM Pertamina Siap Rebut Pasar Nasional

Gelar SMEXPO 2023, UMKM Pertamina Siap Rebut Pasar Nasional

Pameran UMKM itu akan digelar selama 6 hari, yakni 31 Oktober – 5 November 2023 di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selain di Jakarta, acara ini juga digelar di tiga kota besar lainnya, yakni Balikpapan pada 24-26 Oktober 2023, Semarang pada 3-5 November 2023, dan Pekanbaru pada 15-19 November 2023.

Pertamina SMEXPO tahun 2023 merupakan gelaran yang keempat kalinya dipersembahkan khusus untuk UMKM Indonesia sebagai pahlawan ekonomi nasional. Pameran ini akan memberi ruang kepada para UMKM yang tergabung sebagai mitra binaan Pertamina untuk menjual produk atau karyanya kepada masyarakat umum.

“SMEXPO menjadi salah satu ajang kebanggaan Pertamina untuk mengenalkan produk unggulan para UMKM binaan kami. Diharapkan melalui ajang ini, masyarakat dapat merasakan produk berkualitas dan unik produksi dalam negeri,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Pertamina SMEXPO kali ini akan mengusung tema ‘Mulai Langkah Kecilmu’, sebuah makna yang memberi motivasi bagi mitra binaan Pertamina untuk melangkah menjadi ‘UMK naik kelas’. Tema ini juga memberi semangat bagi UMK kelompok inklusi yang memiliki keterbatasan khusus, untuk menjadi lebih mandiri dan berdaya saing.

Pada kegiatannya, SMEXPO juga akan menghadirkan forum bisnis sebagai sarana mempertemukan mitra binaan Pertamina dengan pasar global. Pertamina SMEXPO terbuka bagi pengunjung umum. Masyarakat dapat menyaksikan berbagai kegiatan, mulai dari marketplace, fashion show, hingga live music performance.

Baca Juga:  Pemudik Lebaran Diperkirakan 79 Juta Orang

Tak hanya itu, acara pre-event yang merupakan bagian dari rangkaian SMEXPO, Pertamina akan menggelar lomba rancangan busana dari Perwira Pertamina, di mana rancangan terpilih nantinya akan diproduksi atau menggunakan material produk dari Mitra Difabel binaan Pertamina, yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina.

“Melalui SMEXPO, para binaan disabilitas memiliki wadah dalam mengapresiasikan karya dan tentunya menjadi sebuah ajang edukasi bagi masyarakat akan komitmen Pertamina dalam membangun UMK inklusi,” jelas Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.*

Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *