Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL Fokuskan Peningkatkan Kualitas SDM

Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL Fokuskan Peningkatkan Kualitas SDM

KLIPING.ID-Jakarta, Januari 2022 – Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG) dan Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (KSARBUMUSI) fokuskan peningkatkan kualitas dan loyalitas SDM dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Bertempat di auditorium Yayasan Matsushita Gobel (YMG), Jakarta Timur, FSPPG dan  KSARBUMUSI sepakat untuk terus berupaya memberikan kontribusi yang terbaik melalui setiap aktivitas organisasinya kepada perusahaan dan sesama pekerja.
Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) mengatakan peningkatan kualitas dan loyalitas SDM merupakan implementasi dari tema Mubes yaitu “Berintegrasi dan bersinergi untuk transformasi yang lebih baik”.

Peningkatkan kualitas dan loyalitas SDM sudah menjadi keharusan pada saat sekarang untuk menghadapi tantangan di dunia ketenagakerjaan terutama terkait peningkatan hubungan industrial dan produktivitas usia tenaga kerja, sehingga dapat mendorong terhadap pembangunan SDM yang berkualitas, dan bersama sama dalam memajukan perusahaan untuk kehidupan yang lebih baik
“Mubes diadakan dengan tujuan untuk membicarakan keberlanjutan aktivitas organisasi yang optimal. Selain itu, Mubes juga merupakan perwujudan dari ide dan gagasan pendiri perusahaan Alm. Thayeb Mohammad Gobel, untuk mendirikan serikat pekerja agar terjalinnya komunikasi yang harmonis antara manajemen dengan karyawannya untuk mencapai tujuan bersama” kata Djoko.

Menurut Djoko, Serikat pekerja dan perusahaan akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi yang terbaik, salah satunya dengan cara pengadaan sarana dan prasarana yang cukup untuk memfasilitasi pelatihan serta pendidikan bagi seluruh pekerja Panasonic GOBEL, guna meningkatkan potensi SDM unggul agar siap menghadapi tantangan revolusi industry 4.0 .

Dalam Mubes ini, seluruh anggota Serikat Pekerja Panasonic GOBEL berupaya untuk saling memberi ide maupun gagasan. Mubes tersebut dihadiri oleh Heru Santoso sebagai perwakilan Pimpinan Perusahaan, Djoko Wahyudi Presiden FSPPG, Syaeful Anshori Presiden KSARBUMUSI, Purnomo Kepala Bidang Hubungan Industrial Dan Kesejahteraan Pekerja Disnakertrans DKI Jakarta, serta 92 peserta peserta Mubes. Kegiatan Mubes ini sudah memasuki tahun kedua sejak pertama kali diadakan pada tahun 2016.
“Kami harap melalui Mubes ini  seluruh serikat pekerja dan manajemen perusahaan dapat terus saling bersinergi dalam meningkatkan kemajuan perusahaan serta kesejahteraan karyawan, memberikan manfaat kepada masyarakat luas, dan menjadi partner pemerintah sebagai role model serikat pekerja yang baik dan berkualitas”, tutup Djoko Wahyudi.

Baca Juga:  Kepercayaan Pasar Masih Tinggi di saat Perpanjangan PPKM?
Avatar

Abdul Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *