Gara-gara Mendag Gak Hadir Bikin Rapat Pangan Batal

Gara-gara Mendag Gak Hadir Bikin Rapat Pangan Batal

KLIPING.ID-Jakarta-Ketidakhadiran  Menteri Perdagangan menjadi penyebab utama batalnya Rapat Gabungan Komisi IV, Komisi VI dan Komisi VII DPR RI bersama Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, dan Menteri ESDM pada Kamis, 17 Februari 2022.

Batalnya rapat ini menimbulkan kekecewaan semua peserta atau institusi yang hadir karena begitu pentingnya persoalan pangan yang akan diselesaikan.

Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengatakan, semua Pimpinan Komisi DPR dan menteri-menteri lainnya telah hadir kecuali Menteri Perdagangan yang tidak bisa diwakilkan. Mereka yang hadir ini menurutnya, sudah membatalkan semua agenda untuk bahas penyelesaian persoalan pangan yang sudah lebih 3 bulan terakhir telah menimbulkan gejolak di masyarakat. Bahkan Pimpinan DPR pun telah mengosongkan jadwal untuk memimpin rapat karena memang secara aturan rapat gabungan yang memimpin adalah Pimpinan DPR.

“Kita semua sangat kecewa dengan pembatalan rapat gabungan ini, selain sebentar lagi memasuki masa reses, sehingga rapat-rapat akan terbentur dengan agenda kunjungan kerja atau kunjungan daerah pemilihan, juga bahwa rapat ini sangat strategis dilakukan sehingga pengendalian harga pangan pokok dapat segera dilakukan secara efektif dan efisien,” tutur Akmal dalam siaran persnya, Jumat (18/2/2022).

Legislator asal Sulawesi Selatan II ini menjelaskan bahwa pembahasan rapat gabungan ini akan menyisir persoalan hulu hingga hilir, salah satunya ada di pupuk, baik yang subsidi maupun pupuk tak bersubsidi

Baca Juga:  Masyarakat Sambut Antusias Gelar Pangan Murah di Jakarta Selatan
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *