Kemenpora Harap HIMI PERSIS Jadi Garda Terdepan Menuju Indonesia Emas 2045

Kemenpora Harap HIMI PERSIS Jadi Garda Terdepan Menuju Indonesia Emas 2045

KLIPING.ID, BANDUNG–Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap melalui Muktamar X Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (PP HIMI PERSIS), dapat menjadi garda terdepan mengkoordinir pemudi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 melalui inovasi, kreativitas dan semangat kewirausahaan.

Harapan itu disampaikan Asisten Deputi Karakter Pemuda Amar Ahmad saat mewakili Plt. Menpora Muhadjir Effendy membuka Muktamar X HIMI PERSIS di Hotel Grand Hani Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (17/3).

“Kami berharap HIMI PERSIS ini mampu menjadi garda terdepan untuk mengkoordinir para mahasiswi tampil menyiapkan solusi untuk kemajuan pemuda di Indonesia Emas tahun 2045,” kata Amar Ahmad pada acara yang mengangkat tema ‘Meneguhkan Indonesia Emas: Kukuh Ruhiyah, Pemikiran dan Pergerakkan’.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Kemenpora terus mendorong para pemuda dan pemudi melalui lima program prioritasnya tentang kepemudaan dan keolahragaan.

“Atas arahan Bapak Presiden Jokowi setidaknya setiap tahun ada 600 ribu talenta muda yang harus didorong dan dikembangkan untuk inovasi, kreativitas dan semangat kewirausahaan. Kami di Kemenpora memiliki lima program prioritas yang dimana poin 2 dan 3 terkait dengan inovasi dan pengembangan kewirausahaan, serta poin ke-3 terkait dengan ideologi dan karakter kebangsaan,” urainya.

“Anak-anak muda perlu ideologi yang baik serta memiliki karakter yang baik pula. Selain itu, mereka juga harus memiliki inovasi dan kemampuan kewirausahaan yang bagus. Jadi, kombinasi dalam organisasi kepemudaan yang mutlak dimiliki yakni leadership dan enterpreneurship karena saat ini dunianya 4.0,” tambah Amar.

Kemenpora berharap  dalam Muktamar  para pemuda dan pemudi harus diperkuat dengan karakter dan ideologi kebangsaan yang baik serta mampu berbuat dan bermanfaat di tengah masyarakat. Capaian kinerja pemerintah terhadap pelayanan yang diberikan terhadap pemuda telah tercapai atau belum diukur berbasis kinerja outcome Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Baca Juga:  Pemerintah Usulkan Surakarta dan Depok Masuk Daftar Nominasi “UNESCO Creative Cities Network” Periode 2023

“Saya berharap Muktamar X PP HIMI PERSIS menghasilkan program yang mengintervensi capaian IPP, menjawab berbagai isu dan masalah perempuan dan melibatkan pemuda dalam berbagai bidang pembangunan dalam meningkatkan IPP. Anak-anak muda adalah aset bangsa dan pilar besarnya bangsa, maka dia harus memiliki karakter yang baik serta harus menjadi anak muda yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” paparnya.

“Teriring doa, selamat dan sukses. Dengan bacaan basmallah Muktamar X PP HIMI PERSIS 2023 resmi dibuka,” pungkas Amar Ahmad.

Ketua PP HIMI PERSIS Anisa Nurhakim menyampaikan, kegiatan Muktamar ini diikuti 2.500 anggota. Menurutnya, sebagai generasi muda kedepan akan mewarisi tonggak estafet masa depan bangsa, untuk itu harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

“Kita harus mempersiapkan masa depan bangsa sebaik mungkin. Sejalan dengan tujuan pemerintah yang menjadikan Indonesia Emas tahun 2045. Perjuangan kita bukan hanya dalam Islam tetapi juga dalam Indonesia tercinta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk kemajuan HIMI PERSIS,” kata Annisa.*

Avatar

Hery -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *