Kepergian Eril Diiringi Jutaan Doa

Kepergian Eril Diiringi Jutaan Doa

KLIPING.ID, BANDUNG–Gubernunr Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, beserta pemangku kepentingan lainnya usai pemakaman putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz, alias Eril.

Berbicara usai proses pemakaman Eril, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Jokowi, Maruf Amin, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan pemangku kepentingan terkait yang ikut membantu proses pemakaman.

“Atas nama keluarga almarhum Emmeril Khan Mumtadz, saya yang pertama menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, bapak Wakil Presiden Maruf Amin, kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, Senin (13/6/2022).

Ridwan Kamil menceritakan bagaimana jutaan doa dari berbagai tempat mengiringi kepergian putranya, Emmeril Khan Mumtadz. Ridwan Kamil kemudian menceritakan bagaimana menanti kabar putranya yang menghilang selama 14 hari di Sungai Aare.

Prosesi Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. (Tangkapan Layar Youtube Humas Jabar)Foto: Prosesi Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. (Tangkapan Layar Youtube Humas Jabar)

“Selama 14 hari, Allah memberikan waktu kepada kita untuk bertafakur, selama 14 hari Allah memberikan petunjuk kepada kita untuk mengambil pelajaran dari apa yang kita lihat, kita dengan dan kita doakan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, kepergian Eril telah diiringi oleh jutaan doa. Doa-doa itu datang bukan hanya dari keluarga, melainkan juga dari masyarakat baik yang ada di dalam atau juga luar negeri.

“Eril diiringi oieh jutaan doa, tidak hanya oleh keluarga tapi oleh jutaan doa dari seluruh Nusantara dari desa sampai Palestina dan dari seluruh dunia,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga kembali mengumumkan bahwa masjid yang sedang dibangun di kawasan Islamic Center akan dinamai Masjid Al-Mumtadz, yang diambil dari nama belakang Eril. Al Mumtadz sendiri memiliki arti tempat terbaik.*

Sumber: CNBCIndonesia.com

 

Baca Juga:  Bagaimana Nasib Pemukiman Pasar Gembrong Pasca Kebakaran?
Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *