Serahkan Bantuan Alsintan, Ketua GP Nasdem Harap Petani Subang Sejahtera

Serahkan Bantuan Alsintan, Ketua GP Nasdem Harap Petani Subang Sejahtera

KLIPING.ID-Suabang – Ketua GP Nasdem Chepy Aprianto menyerahkan 1 Unit Traktor R4 dan Pompa air ke kelompok Tani di Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang Jawa Barat. Dalam kunjungannya, tokoh pemuda yang juga merupakan Tenaga Ahli DPR RI itu di dampingi Ambu Nina anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi NasDem dan Mang Eep Hidayat.

“Alhamdulillah hari ini satu unit traktor R4 dan pompa air bisa kita serahkan terhadap salah satu kelompok tani. Dengan adanya alat pembantu ini, semoga para petani dari desa tanjung dapat menjadi lebih Makmur dan sejahtera. Karena dengan adanya teknologi yang memadai, para petani akan sangat diuntungkan dari berbagai aspek kehidupannya,” kata Chepy.

Selain menyerahkan traktor kedatangan Chepy dan rombongan di sambut hangat oleh masyarakat, terbukti dengan digelarnya pesta rakyat sebagai rasa syukur dan pengharapan kedepannya bahwa kehidupan petani dapat lebih baik.

Dalam kesempatan itu juga, Chepy mengatakan bahwa Subang mempunyai unsur sumber daya yang melimpah dalam segi pertanian bahkan menjadi penopang ketersediaan pangan di Jawa Barat. Tetapi masih kurangnya teknologi dan insfrastruktur yang memadai bagi para petani pada akhirnya membuat petani Subang ini sering mengalami kerugian.

“Maka dari itu saya akan berusaha semaksimal mungkin agar kehidupan petani disubang menjadi jauh lebih baik,” ungkap Chepy.

“saya selaku petani merasa senang atas diserahkannya unit traktor ini. Dengan adanya bantuan tersebut kami merasa menjadi lebih dipermudah dalam proses bertani nanti. Tetapi, unit pembantu yang canggih ini harus dibarengi dengan akses jalan yang memadai. Semoga dengan hadirnya kang Chepy dan Pa Eep ke kampung kami, akan membawa angin segar terhadap pertumbuhan infrastruktur” tutur Herman yang merupakan salah satu petani.

Baca Juga:  Sambut HUT Ke-75, Beli Tiket DAMRI Dapat Cashback Rp20.000

Keluhan Masyarakat tersebut ditanggapi oleh Mang Eep “Inysa Allah sebisa mungkin kami akan memperjuangkan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa Tanjung ini. Bukan hanya akses jalan, tetapi apapun itu akan kami perjuangkan. Tetapi masyarakat juga harus bisa sabar dalam tercapai nya peningkatan infrastruktur tersebut”

Avatar

Aat -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *