YBM PLN Gandeng Jufi Selenggarakan Pelatihan Media Digital untuk Remaja Masjid di Bantar Gebang

YBM PLN Gandeng Jufi Selenggarakan Pelatihan Media Digital untuk Remaja Masjid di Bantar Gebang

KLIPING.ID, BEKASI–Dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalistik remaja masjid dan melawan berita hoaks, YBM PLN berkolaborasi dengan Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyelenggarakan Pelatihan Media Digital (PMD) di Masjid PKBM Al Falah, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Sebanyak 47 peserta mengikuti Pelatihan jurnalistik bertema “Dari Masjid Kita Kabarkan Indahnya Islam”.

Acara dibuka oleh Ketua Jufi Wiyanto. Ia menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana.

“Sebelumnya saya menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Juga terima kasih kepada PKBM Al Falah yang menyediakan tempat,” katanya di depan para remaja masjid yang hadir.

Ia berharap dengan pelatihan ini mereka yang hadir tidak hanya menulis berita, juga membuat video hingga flyer untuk menyebarkan berbagai kegiatan masjid.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore ini disambut antusias para peserta. Semangat mereka ditunjukkan dengan kemampuan membuat berita singkat, video pendek, dan membuat desain flyer dalam sesi praktek.

Untuk diketahui, Pelatihan Media Digital untuk remaja masjid dijadwalkan berlangsung dengan target 1000 titik. Pelaksanaan di PKBM Al Falah Bantar Gebang ini merupakan angkatan pertama. Pelatihan Media Digital merupakan kerja sama YBM PLN dan Jufi.*

Baca Juga:  Emak-emak Catat! Gas Selalu Ada di Dapur, Pertamina Sudah Lakukan Ini
Tio Sukamto

Tio Sukamto

Ceritakan tentang dirimu Tio di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *