BAZNAS Lampung Tengah Kembangkan Konsep Hotel Ternak

BAZNAS Lampung Tengah Kembangkan Konsep Hotel Ternak

KLIPING.ID, LAMPUNG TENGAH–Hotel dapat diartikan dengan bangunan yang dikelola untuk menyediakan tempat menginap sementara bagi para tamu dengan imbalan uang tertentu. Menariknya, hal itu bisa diterapkan pada konsep hotel ternak yang dikembangkan oleh Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah.

Pendamping ternak, Indra mengungkapkan upaya ini merupakan alternatif karena melihat adanya peluang usaha yang dapat menjadi pemasukan tambahan untuk para peternak mustahik.

“Adanya hotel ternak tersebut karena melihat peluang adanya potensi sebagai tempat transit domba dari Medan dan dari Jakarta menuju Sumatera,” ucap Indra.

Harapannya, dengan adanya hotel ternak ini selain membantu masyarakat yang tidak memiliki kandang untuk menyimpan ternaknya selama masa transit, dapat pula menambah penghasilan balai ternak BAZNAS dalam mengembangkan usahanya.

Banyak masyarakat yang telah memanfaatkan hotel ternak milik balai ternak BAZNAS di Kabupaten Lampung Tengah. Sejak 3 Oktober hingga 12 Oktober lalu, hotel ternak disewa oleh masyarakat untuk menitipkan ternak kambing selama 10 hari, di mana ternak yang dititipkan sebanyak 16 ekor dengan sewa Rp10.000 per hari.*

Baca Juga:  Mentan : Kita Jaga Tradisi Pertanian Yang Berlandaskan Pancasila
Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *