Semen Gresik Didorong Incar Peluang Pasar Jawa-Bali

Semen Gresik Didorong Incar Peluang Pasar Jawa-Bali

KLIPING.ID-Jakarta-Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mengatakan, selama pandemi Covid-19 terjadi penurunan kebutuhan konsumsi semen nasional yang juga berimbas pada penurunan pendapatan di sektor industri semen. Oleh karena itu, ia berharap agar PT Semen Gresik dapat berupaya maksimal untuk meningkatkan pendapatan.

 

“Untuk pasar Jawa-Bali itu sekitar 13 persen berkurangnya, kemudian secara kapasitas nasional berkurang 10 persen,” jelas Intan saat mengikuti Tim Kunspek Komisi VI DPR RI ke PT Semen Gresik, Jawa Timur, Kamis (30/9/2021).

 

Intan berharap agar perusahaan pelat merah tersebut dapat meningkatkan upaya captive market guna mendapatkan pemasaran yang lebih tepat sasaran. PT Semen Gresik disarankan agar dapat melihat pangsa pasar, khususnya di wilayah Jawa-Bali yang saat ini perekonomiannya mulai kembali membaik.

 

“Sekarang bagaimana meningkatkan kapasitas produksi dan volume penjualan, kapasitas bahan baku-bahan baku semen juga perlu ditingkatkan kapasitas produksinya, karena geliat ekonomi Indonesia saat ini sudah mulai terlihat, artinya permintaan untuk kebutuhan baku semen juga sudah mulai naik,” ungkap Intan.

 

Untuk itu, Intan menyampaikan bahwa Komisi VI DPR berharap agar BUMN Semen dapat terus meningkatkan kinerja, baik dari peningkatan produksi maupun pendapatan dari industri semen. “Kami berharap BUMN semen dan BUMN lainnya yang menjadi penunjang dari BUMN Karya, harus terus meningkatkan lagi kinerjanya, karena kita tahu salah satu sektor yang diutamakan di Indonesia ini adalah pembangunan infrastruktur,” tutup Intan

Baca Juga:  BPS Apresiasi Besarnya Kontribusi Sektor Pertanian Selama Pandemi Covid 19
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *