Taklukkan PSS Sleman, Robert Ungkap Kunci Kemenangan Persib

Taklukkan PSS Sleman, Robert Ungkap Kunci Kemenangan Persib

KLIPING.ID, SOLO–Robert Alberts mengungkapkan kunci kemenagan 4-2 timnya atas PSS Sleman pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021. Menurutnya, taktik pertama tak berjalan dengan maksimal karena tim Elang Jawa tampil bertahan.

Di babak pertama, PERSIB sebenarnya sudah bermain menyerang. Tapi permainan bertahan PSS membuat taktik Pangeran Biru tak bekerja maksimal. Bahkan, Pangeran Biru tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol Nemanja Kojic.

“Kami tampil dengan permainan berbeda di dua babak. Di awal, kami sangat minim akan inisiatif serangan dan bermain dengan lambat. Kami juga bermain dengan formasi yang kami pikir akan bekerja melawan PSS,” ujar Robert kepada media secara virtual setelah pertandingan.

Robert menjelaskan, skema taktik yang awalnya dipersiapkan adalah mengandalkan kecepatan membangun serangan. Di laga ini, dua pemain yang memiliki kecepatan, yakni Frets Butuan dan Febri Hariyadi tampil bersamaan sejak menit pertama.

“Kami berharap bisa mengandalkan kecepatan. Tapi ternyata secara keseluruhan, kami bermain dengan lambat. Kami juga melakukan kesalahan di pertandingan ini,” ungkap pelatih asal Belanda itu.

Di masa jeda, Robert mengubah permainan PERSIB dan memasukkan dua striker untuk memberi tambahan daya dobrak di lini depan. Menurutnya, hal itu bekerja dengan maksimal sehingga Pangeran Biru bisa menciptakan empat gol dalam 45 menit kedua.

“Di babak kedua, kami masukkan Geoffrey (Castillion) bersama Wander Luiz dan mencoba mengirimkan bola lebih cepat ke depan dan itu berhasil karena kami tahu di PSS selalu memakai taktik bertahan,” terangnya.*

Sumber: Persib.co.id

Baca Juga:  Makanan Pokok Non Beras Terus Digalakan
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *