BAZNAS Optimalkan Pemasaran Produk Mustahik Lewat Program Kurasi Berbasis Masjid

BAZNAS Optimalkan Pemasaran Produk Mustahik Lewat Program Kurasi Berbasis Masjid

KLIPING.ID, JAKARTA–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Divisi Optimasi dan Pemasaran Produk Mustahik (OPPM) melaksanakan kurasi berbasis masjid.

Kurasi Usaha Mustahik Berbasis Masjid ini penting dilaksanakan untuk membantu UMKM yang mengalami berbagai permasalahan legalitas, kurang inovasi baik dalam kemasan atau dari sisi produknya dan pelak usaha kurang melek teknologi.

Tempat dilaksanakannya acara kurasi sesuai dengan titik penyaluran program BAZNAS Microfinance Masjid yaitu ada 14 masjid yang tersebar di wilayah JABODETABEK.

Pada Kamis (11/5/2023) ini kegiatan kurasi dilaksanakan di Masjid An-Ni’mah Jakarta Selatan, adapun peserta kegiatan ini berjumlah 12 mustahik binaan BAZNAS.

Pelaksanaan kurasi ini diawali oleh Seminar motivasi usaha UMKM oleh coach Rafita owner Rafita’s Cake, dengan tujuan untuk meningkatkan movitasi usaha mustahik agar menjadi UMKM yang high-class.

Setelah dilakukan seminar, dilanjutkan ke kurasi usaha. Dimana kurasi usaha ini membahas kualitas, legalitas, kemasan & branding dan strategi pemasaran dari produk. Kemudian yang terakhir UMKM difasilitasi Legalitas seperti NIB, PIRT dan didaftakan sertifikasi halal.*

Baca Juga:  IPB Dukung Kementan Perluas Diversifikasi Pangan Lokal
Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *