Percepat Kerja-kerja Kemanusiaan, Jufi Gelar Raker 2023

Percepat Kerja-kerja Kemanusiaan, Jufi Gelar Raker 2023

Kliping.id-Dalam rangka mengakselerasi kerja-kerja kemanusiaan di tahun 2023, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyelenggarakan rapat kerja (Raker). Kegiatan bertajuk ‘Menguatkan Peran Filantropi di Era Disrupsi’ ini diselenggarakan di Kota Bogor, Jawa Barat baru-baru ini.

Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan, Jufi mempunyai tujuan mulia ketika melaksanakan Raker, yaitu merencanakan program-program yang akan dilaksanakan untuk setahun ke depan. Hal ini untuk menyelaraskan Jufi yang bergerak di bidang filantropi agar bisa bermanfaat ke masyarakat.

“Setidaknya Jufi mempunyai dua program secara umum di bidang sosial dan pendidikan. Fokus pendidikan itu untuk meningkatkan skill kemampuan lain yang tidak dapat di dunia pendidikan, seperti menulis, broadcasting, desain dan public speaking,” kata Wiyanto dalam keterangannya.

“Sementara bidang sosial bergerak secara spontan untuk aksi kebencanaan dan santunan kepada kaum duafa,” imbuhnya.

Jurnalis Industry.co.id ini berharap hasil Raker 2023 dapat berjalan sesuai rencana. Menurut dia, jika ini berjalan, maka akan banyak orang dengan kemampuan skill bertambah.

“Kemampuan itu bisa menjadi jembatan mengais rezeki. Misalkan dia bisa menulis, dia bisa menjadi copy writer di perusahaan atau jurnalis di media masa. Atau broadcasting terrutama video, dia bisa mencari income menjadi youtuber atau tiktoker, namun yang punya spirit mengedepankan adab dan sopan santun dalam berkarya,” katanya.

Wiyanto menambahkan bahwa sinergi dengan lembaga sebuah keniscayaan. “Jufi mesti melakukan itu, agar kedepannya bisa menjadi besar seperti Dompet Duafa atau kalau bisa menyamain UNHCR secara internasional. Di mana lembaga nasional dan internasional bisa mempercayai Jufi untuk menyalurkan berbagai CSR ke masyarakat,” ujar dia.**

Baca Juga:  Jufi dan YBM PLN Gelar Pelatihan Jurnalistik Kemanusiaan
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *