Surveyor Indonesia Perkenalkan Layanan Enhanced Aerial Service dan Inovasi Berbasis Drone

Surveyor Indonesia Perkenalkan Layanan Enhanced Aerial Service dan Inovasi Berbasis Drone

Kliping.id-Jakarta – PT Surveyor Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN yang mewakili Indonesia sebagai eksibitor dalam Pameran Virtual Internasional bertajuk “Hannover Messe 2021 – Digital Edition”. Kanselir Jerman, Angela Merkel dan Presiden Indonesia, Joko Widodo hadir dan membuka pameran.

Partisipasi Surveyor Indonesia dalam pameran yang berlangsung pada tanggal 12 – 16 April 2021 itu, merupakan bagian dari komitmen perusahaan mendukung usaha pengembangan Industri 4.0 menjajaki pasar global bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dalam pembukaan pameran, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kunci dari pertumbuhan ekonomi dan industri, adalah penerapan transformasi digital.

“Di masa pandemi, transformasi teknologi khususnya transformasi digital menjadi sangat penting untuk diterapkan dalam perwujudan industri 4.0,” ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya transformasi digital dalam mendukung pengembangan industri nasional.

“Pengembangan industri 4.0 dan transformasi digital akan menjadikan Indonesia salah satu dari top 10 ekonomi global di tahun 2030,” tegasnya.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan, dalam Hannover Messe dia mampu merasakan kemajuan teknologi dan inovasi yang dibawa oleh para peserta pameran dari Indonesia.

“Kami harap dalam pameran ini dapat memberikan kontribusi dalam menguatkan ekonomi dan pembangunan di Jerman dan Indonesia,” ujarnya.

Ditemui secara terpisah, Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer menjelaskan Surveyor Indonesia siap membantu pemerintah mewujudkan Indonesia menjadi pemimpin ekonomi global.

“Surveyor Indonesia, sebagai BUMN jasa survei siap menjadi pelopor dalam implementasi transformasi digital, khususnya di industri Testing, Inspection and Certification (TIC),” ujar Dian, Kamis (15/04/2021).

Ia juga mengatakan, dengan diciptakannya layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone, pihaknya berharap dapat menghadirkan layanan berbasis teknologi informasi yang lebih efektif dan ramah lingkungan. “Dan  yang terpenting memiliki tingkat keakurasian yang lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketua Umum MUI Papua Barat: Masyarakat Papua Cinta NKRI

Industri 4.0 sebagai roadmap transformasi digital nasional, menjadi hal yang diusung Surveyor Indonesia sejak inisiasi peningkatan layanan drone tingkat lanjut pada 2019. Layanan ini mampu menghasilkan inovasi layanan survei udara dalam industri ketenagalistrikan dan infrastruktur secara pintar, melalui ekosistem digital yang mampu menciptakan hasil survei yang lebih akurat, cepat, dan aman.

Surveyor Indonesia menjadi satu-satunya BUMN Jasa Survei yang hadir mewakili Indonesia. Membawa layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone, merupakan inovasi layanan perawatan prediktif dan remote survei yang dapat memperkaya ekosistem digital dalam industri Testing, Inspection, Certification (TIC).

Penetrasi pasar Surveyor Indonesia untuk produk-produk yg dipasarkan di Hannover Messe adalah:

  1. Timur Tengah
  2. Asia Timur (Jepang, Korea, China)
  3. Asia Tenggara
  4. Eropa Barat

Surveyor Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan transformasi digital dan industri nasional, terus menciptakan ekosistem yang ramah inovasi, sehingga dapat menyediakan layanan di bidang TIC yang lebih pintar, lebih terkoneksi, dan semakin terintegrasi, sebagai bagian dari upaya bersama pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional dalam jangka panjang.

Tentang PT Surveyor Indonesia (Persero)

PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Baca Juga:  STAIL Surabaya Kirim 35 Lulusan Ke Seluruh Nusantara

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang.

 

 

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *