Ayo ke Gandaria City, Pameran UMKM Mitra Binaan Pertamina Hadir Hingga Akhir Pekan Ini

Ayo ke Gandaria City, Pameran UMKM Mitra Binaan Pertamina Hadir Hingga Akhir Pekan Ini

Salah seorang pengunjung Pertamina SMEXPO 2023 Rima Dwi (25th) mengungkapkan pengalamannya saat berbelanja di Pertamina SMEXPO 2023. Dia mengatakan acara tersebut menjadi momen yang tepat untuk berburu produk-produk rumahan berkualitas dengan harga terjangkau.

Terlebih, sambung Rima, acara pameran UMKM seperti Pertamina SMEXPO 2023 dapat menjadi angin segar bagi para pelaku usaha yang baru-baru ini terdampak oleh penutupan salah satu platform belanja online oleh pemerintah.

“Sangat bagus ini mendukung produk lokal juga karena kan kita tahu sekarang industri rumah tangga juga masih sulit untuk mencari pasarnya. Sempat juga kemarin mereka banyak jualan di market place terus diblokir jadi ini baik juga untuk menjadi wadah pelaku UMKM jualan,” jelasnya saat ditemui di Gandaria City, Kamis (2/11/2023).

Tak hanya mendapat produk UMKM yang berkualitas, tambah Rima, dia juga mengungkapkan bahwa terdapat juga aktivitas menarik seperti talkshow, hiburan dari artis kenamaan Tanah Air, hingga penawaran-penawaran menarik yang ditawarkan salah satunya potongan harga 5% dengan minimum transaksi Rp100 ribu dan melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Pertamina SMEXPO 2023 saat ini tengah digelar di empat kota besar di Indonesia. Salah satunya di Jakarta, diikuti oleh 41 UMKM yang menjajakan beragam produk mulai dari makanan dan minuman, fesyen, perhiasan dan aksesoris, hingga kerajinan khas Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina SMEXPO merupakan ajang rutin Pertamina untuk mengenalkan UMKM binaannya ke masyarakat luas melalui pameran produk berkualitas. Selain pameran, juga diadakan temu bisnis, workshop, dan hiburan sehingga ajang ini semakin bermanfaat bagi UMKM dan pengunjung Pertamina SMEXPO.

Baca Juga:  Surat Panggilan CPNS Kemendikbud Hoax!

“Acara ini menjadi ajang istimewa bagi para UMKM binaan Pertamina, terutama karena pada ajang-ajang tahun sebelumnya SMEXPO ini telah menghasilkan transaksi bisnis yang besar serta membuka peluang kerja sama. Besarnya potensi transaksi bisnis selama perhelatan Pertamina SMEXPO menunjukkan bahwa produk UMKM memiliki kualitas ekspor sehingga mempunyai nilai jual tinggi,” jelas Fadjar.

Selain tengah dihelat di Gandaria City, Jakarta (31 Oktober – 5 November), Pertamina SMEXPO juga hadir di Balikpapan (26-28 Oktober 2023), Semarang (3-5 November 2023) dan Pekanbaru (15-19 November 2023). Pertamina juga menyediakan platform digital virtual sehingga masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung, dapat melihat dan membeli produk-produk UMKM melalui www.smexpo.pertamina.com.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.*

Tio Sukamto

Tio Sukamto

Ceritakan tentang dirimu Tio di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *