BUMN Tingkatkan Taraf Pendidikan Indonesia

BUMN Tingkatkan Taraf Pendidikan Indonesia

KLIPING.ID, BANDUNG–Pendidikan bermutu membutuhkan proses pembelajaran yang berstandar dan diselenggarakan secara berkesinambungan dan sistematis. Dalam rangka memperkuat sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi, PT Len Industri (Persero) menjalin kerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Direktur Keuangan & SDM Len, Indarto Pamoengkas dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE. menandatangani nota kesepahaman kerjasama Pengembangan SDM dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran, Bandung pada hari Selasa (19/07).

Kerjasama ini bertujuan meningkatkan dan menggabungkan seluruh kemampuan, sumber daya dan keahlian bersama dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang didasarkan atas prinsip persamaan, itikad baik dan resiprositas.

Indarto dalam sambutannya mengatakan, “Dalam kerjasama ini, PT Len Industri berkomitmen agar mahasiswa dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di bangku kuliah, ke dalam dunia industri yang sesungguhnya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan potensi dalam  kontribusinya terhadap pembangunan negara, serta memiliki calon tenaga kerja yang berkualifikasi dan berdaya saing unggul.”

Agar pendidikan Bangsa Indonesia semakin cemerlang, Len bersama anak perusahaannya PT Surya Energi Indotama (SEI) juga berkontribusi meningkatkan fasilitas pendidikan melalui Program Pendidikan Berkualitas, yaitu dengan merenovasi Ruang Kelas Prodi Magister Ilmu Manajemen (MIM) UNPAD.

Len dan SEI juga memasang PLTS Rooftop kapasitas 3 KWp di Fakultas Ekonomi & Bisnis Unpad.

“Kami sebagai BUMN yang bergerak di bidang teknologi, tentunya ingin agar masyarakat di Bandung, khususnya di Unpad, bisa merasakan keberadaan kami, dan teknologi tenaga surya yang kami kembangkan,” ujar Indarto.

Sebagai kita ketahui, masalah iklim menjadi salah satu isu penting yang harus segera ditangani. Untuk memitigasi pemanasan global serta dekarbonisasi karena efek rumah kaca dan meningkatnya polusi dari industri, sehingga Len dan SEI mengkampanyekannya dengan memasang PLTS Atap atau Rooftop. Tak hanya itu, PLTS atap juga dapat menghemat biaya listrik yang biasa digunakan.

Baca Juga:  Bikin Kagum, Lulusan SMA Hafal 30 Juz Al-Qur'an

Sementara itu Rina Indiastuti menuturkan bahwa Unpad sudah sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan kalangan industr. “Kami baru saja melakukan penerimaan mahasiswa baru dan peminatnya semakin banyak, dari 45.000 pendaftar telah tersaring 5%. Tentu saja kami membutuhkan mitra, termasuk Len. Turunan kerjasama hari ini akan ditindak lanjuti, ke depan jika berkenan kita bisa bekerjasama lebih intens di berbagai bidang,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa Unpad saat sudah merupakan badan hukum. Unpad juga sedang membangun reputasinya di tingkat internasional dengan menjalin kerjasama dengan mitra internasional. Ia berharap Len menjadi bagian dari usaha ini dan kerja sama yang ada bisa diperluas.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT SEI Bambang Iswanto, SVP Corporate Secretary Len Haidir Afesina, GM CSR Len Donny Gunawa, GM HCOIR Len Alvin Anindya, GM HCOCD Len Rastina Anggraeni, Dekan FEB Nunuy Nur Afiah, Wakil Dekan FEB 1 Maman Setiawan, Kadep  Manajemen & Bisnis FEB Sulaeman Rahman, serta Ketua Program Magister Ilmu Manajemen FEB Rita Komaladewi.*

Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *