Luar Biasa! BRI Bakalan Dapat Dana Segar Rp41 Triliun

Luar Biasa! BRI Bakalan Dapat Dana Segar Rp41  Triliun

Kliping.id-Jakarta-PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan melakukan rights issues dengan pemerintah sebagai standby buyer. Pada September 2021 akan dilepas sebanyak 28,67 miliar saham.

Menurut Direktur Utama BRI Sunarso pemerintah akan menyerap seluruh haknya dalam aksi korporasi ini. Pemerintah akan menyuntik modal dalam bentuk inbreng saham PNM dan Pegadaian.

“Sedangkan investor publik membeli sisanya. Artinya, kalau sukses semua di-subscribe, maka nilai rights issue sekitar Rp96 triliun,” katanya dalam dialog secara virtual, Kamis (12/8/2021).

Sunarso memerinci setelah dikurangi penambahan modal berupa inbreng, maka BRI akan mendapatkan dana segar sebesar Rp41 triliun. Potensi dana itu akan menjadi tambahan modal untuk sumber pertumbuhan baru perseroan.

“Mumpung ada momentum pertumbuhan ekonomi yang membaik, mari kita jaga optimisme supaya BRI bisa menyalurkan Rp41 triliun menjadi sumber pertumbuhan ekonomi melalui penyaluran kredit yang produktif kepada masyarakat,” imbuhnya.
Menurutnya, ada tiga poin yang perlu menjadi perhatian untuk menjaga momentum pertumbuhan yang positif. Meski adanya gelombang kedua pandemi akan membuat kinerja kuartal III turun atau tidak sebaik kuartal II, tetapi dapat dijaga tidak sampai negatif.Dari sisi kesehatan, katanya, vaksinasi menjadi mutlak dilakukan dan dipercepat secara efektif. Selain itu, perlu kebiasaan membangun budaya untuk menerapkan displin protokol kesehatan secara ketat. Kedua, stimulus masih diperlukan, termasuk kelonggaran ketentuan kolektibilitas kredit.”Kita sadar bahwa stimulus ini membutuhkan kemampuan fiskal yang tidak tak terbatas, maka saya ajak yang ketiga yaitu manajer publik perlu lebih kreatif dalam menyusun program dan mentransformasi kebijakan. Termasuk transformasi untuk mengefektifkan subsidi,” imbuhnya
Baca Juga:  Apresiasi ASABRI kepada Mitra Bayar dan Kantor Cabang
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *