PT Perkebunan Nusantara X Tertarik Sektor Hilir Tembakau

PT Perkebunan Nusantara X Tertarik Sektor Hilir Tembakau

KLIPING.ID, JAKARTA–Sukses sebagai produsen daun tembakau cerutu kelas dunia selama beberapa dasawarsa, tidak membuat PT Perkebunan Nusantara X berpuas diri. Kini Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara yang bergerak di bidang perkebunan ini concern melirik sektor hilir tembakau.

“Selain konsisten memroduksi daun tembakau untuk pasar ekspor, kami tengah membuat grand design cigarillos yang menyasar kaum milenial. Kami juga ingin mendobrak stigma bahwa cerutu hanya bisa diminati dan dinikmati ‘kaum tua’ yang sudah settle,” terang Arif Affandi Komisaris PTPN X dalam Rapat Pengembangan Cigarillos yang digelar di Kantor Pusat, Rabu 8 Juni 2022.

Masih menurut mantan Wakil Walikota Surabaya, menciptakan branding dan mem-branding itu adalah dua hal yang berbeda namun keduanya saling berkorelasi.

Rapat yang juga dihadiri oleh SEVP Operation, Kepala Bagian Perencanaan Strategis, Kepala Urusan QA, Pusat Penelitian Tembakau Jember, Juara Pertama Lomba Desain Cigarillos PTPN X serta Graphic Designer eksternal ini juga membahas mengenai milestone cigarillos korporasi.

Ditemui di tempat yang sama, Dimas Eko Prasetyo-SEVP Operation PTPN X memaparkan bahwa cigarillos yang bakal diproduksi nanti berasal dari daun tembakau pilihan yang ditanam di kota Jember yang sudah ikonik sebagai kota tembakau.

“Kami memiliki keunggulan dalam desain dan taste. Soal harga, produk kami juga kompetitif dengan produk-produk lain di pasar nasional. Sekali lagi, cigarillos ini tidak berat seperti big cigar. Penggunaannya pun fast moving. Jadi cocok sekali untuk kaum urban yang aktif dan dinamis. Penasaran dengan produk kebanggaan kami? Tunggu saja soft launching-nya segera di tahun ini,” pungkas Dimas.*

Baca Juga:  Indonesia Halal Watch Gelar Penyembelihan Hewan Kurban dengan Prokes Ketat
Avatar

Hery -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *