Terima Delegasi Jepang, Gobel Bahas Kerja Sama SDM Hingga Pembangunan MRT Fase 2

Terima Delegasi Jepang, Gobel Bahas Kerja Sama SDM Hingga Pembangunan MRT Fase 2

KLIPING.ID, JAKARTA–Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel menerima kunjungan delegasi Parlemen Jepang yang dipimpin oleh Natsuo Yamaguchi. Dalam pertemuan tersebut membahas penguatan kerja sama kedua negara di dalam sektor perekonomian, infrastruktur, dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk juga dalam pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) Jakarta Fase 2.

“Ya kita tetap harus dorong itu, kita akan tetap dorong MRT Fase 2 karena kita lihat aktivasi yang pertama itu kan dia punya kesuksesan dan keberhasilan akurasi dari pada ketepatan waktunya itu kan sangat tinggi, jadi ini perlu kita dorong,” ujar Rachmad Gobel usai pertemuan di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Lebih lanjut, Politisi Fraksi Partai NasDem ini juga mendorong penguatan kerja sama dengan Jepang di bidang manufaktur dan pemberian kesempatan kerja pada bangsa Indonesia.

”Saya juga menceritakan bagaimana banyak sukses-sukses dilakukan dalam kerjasama Indonesia maupun investasi Jepang dalam pembangunan SDM. Terjadi adanya alih job, ada alih pengetahuan, dan ada alih teknologi. Dan tidak sedikit orang Indonesia yang sudah menjadi CEO-CEO di perusahaan-perusahaan Jepang. Dan inilah kita berharap berinvestasi di Jepang perlu kita dorong karena ada pembangunan SDM-nya yang sangat kita perlukan, jadi investasi bukan sekedar investasi tapi membangun SDM-nya,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang sama, Pimpinan Delegasi Parlemen Jepang Natsuo Yamaguchi mengungkapkan dengan adanya kerjasama khusus di bidang investor dan pembinaan SDM bisa mewujudkan sirkulasi antara kedua negara yang diharapkan. Ia pun berharap hubungan kedua negara dapat terus dilanjutkan dan berjalan dengan baik.*

Baca Juga:  Produk Ini Harus Bersertifikat Halal di 2024, Kemenag: Ada Sanksi Bagi yang Belum!
Avatar

Hery -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *