Asiiik…Konsumsi BBM Mulai Naik Lagi

Asiiik…Konsumsi BBM Mulai Naik Lagi

Kliping.id-Jakarta-Hingga pertengahan Agustus 2020, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III (MOR III), mencatatkan adanya kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan, menjelaskan, konsumsi BBM pada masa transisi tatanan baru tahap II di wilayah MOR III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat telah mencapai 91 persen dari konsumsi pada masa normal, yakni periode Januari-Februari 2020 sebelum pandemi Covid-19.

“Ini mencerminkan konsumsi BBM masyarakat mulai mendekati kondisi normal, yakni sekitar 91 persen dari normal 26.000 Kl per hari. Kondisi normal adalah konsumsi rata-rata harian pada periode Januari-Februari 2020 yakni kondisi sebelum pandemi Covid-19 diumumkan di indonesis ,” tuturnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/8/2020).

Ia mengatakan, untuk wilayah MOR III, rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo), hingga pertengahan Agustus 2020 telah mencapai 23.808 Kilo Liter (Kl) per hari.

Sedangkan, konsumsi BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex) telah mencapai 8.281 Kl per hari, atau telah mencapai 85 persen dari konsumsi harian rata-rata pada kondisi normal periode Januari-Februari sekitar 9.811 Kl.

“Sejak pemerintah memberlakukan masa transisi tatanan baru tahap I pada Juni 2020, terutama untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, konsumsi BBM baik gasoline maupun gasoil berangsur meningkat,” ujar Eko.

Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan atau Ciayumajakuning, menjadi wilayah dengan kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline terbesar, yakni konsumsi rata-rata hariannya pada bulan Agustus sudah mencapai 109 persen dari konsumsi normal.

Konsumsi normal wilayah tersebut mencapai sekitar 1.700 Kl, sementara pada Agustus sudah mencapai 1.900 Kl.

Baca Juga:  Wuih, Pertamina Punya Call Center Terpusat

Lalu, untuk BBM jenis Gasoil, kenaikan konsumsi di Ciayumajakuning sudah mencapai 93 persen dari konsumsi kondisi normal.

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *