Kementan Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Kementan Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

KLIPING.ID-Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berupaya gerak cepat membantu korban gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat, khususnya bagi peternak.

Bantuan Ditjen PKH Kementan

Bantuan yang diberikan berupa telur konsumsi dan sarana produksi ternak, hijauan pakan ternak, konsentrat dan obat obatan ternak.

Kepala BPTU HPT Padang Mengatas, Dani Kusworo, sebagai salah satu UPT Ditjen PKH Kementan menyampaikan dalam membantu masyarakat korban gempa, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan telah mengarahkan untuk mempercepat bantuan sebagai rasa kepedulian kita kepada masyarakat melalui BPTU HPT Padang Mengatas.

“Arahan Bapak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan telah kami tindaklanjuti dengan memberikan bantuan peternakan langsung diserahkan oleh Tim ke Dinas yang membidangi fungsi peternakan di Pasaman Barat,” ujar Dani saat menyerahkan bantuan pada, Sabtu (26/2).

Ia berharap bantuan ini memberikan keringan bagi para peternak yang terdampak gempa tersebut, paling tidak dalam beberapa hari ini pakan ternak dapat dimanfaatkan.

Terpisah, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah menyampaikan gempa ini menjadi ujian bagi warga Pasaman Barat dan berarti juga musibah bagi seluruh penduduk Indonesia.

“Sebagai bentuk solidaritas rasa persatuan kita untuk berbagi dengan sesama. Ujian ini menjadi ladang amal untuk semua warga dari kita harus memberikan contoh,” ucap Nasrullah.

Ia pun menginstruksikan seluruh stakeholder peternakan untuk turut bergerak menunjukkan kepedulian terhadap para korban gempa. Sebab, bantuan apapun dapat membantu korban gempa di Pasaman Barat.

“Kami ajak untuk kita sama-sama memberi sumbangan bantuan apapun bentuknya karena sekecil apapun bantuan kita akan sangat berarti bagi keluarga saudara kita di sana,” tuturnya.

Baca Juga:  BPS Apresiasi Besarnya Kontribusi Sektor Pertanian Selama Pandemi Covid 19
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *