KAMMI Berharap KPUD Hindari Korban Jiwa di Pemilu 2024

KAMMI Berharap KPUD Hindari Korban Jiwa di Pemilu 2024

Kliping.id- Bekasi- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Bekasi melakukan audiensi dengan komisioner KPUD di kantor KPUD Kota Bekasi Jalan Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur Senin (20/6/2022).

Dalam pertemuan itu ketua umum KAMMI kota Bekasi menanyakan tentang kesiapan KPUD dalam ajang penyelenggaraan pemilu 2024 yang akan datang.

Ketua Umum PD KAMMI Kota Bekasi, Rahmad Dani menyatakan tragedi pada pemilu 2019 di kota Bekasi telah banyak memakan korban jiwa. Oleh karenanya hendaknya hal tersebut menjadi pelajaran berharga bagi penyelenggara pemilu agar tidak kembali terulang.

“Selain bersilaturahmi, kami juga ingin menanyakan seberapa jauh kesiapan KPUD dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Karena seperti yang kita tahu, Pemilu tahun 2019 kemarin saja memakan ratusan korban jiwa dari pegawai KPPS. Kedatangan kami kesini untuk memastikan persiapan pemilu yang akan datang agar lebih dipersiapkan dengan matang sehingga tragedi pemilu 2019 tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu, ketua KPUD kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyambut baik kedatangan aktivis KAMMI kota Bekasi dan menanggapi bahwa penyebab tragedi pemilu 2019 di kota Bekasi yang memakan 14 korban jiwa, salah satu faktor penyebabnya adalah keapatisan anak muda dan kurang adanya partisipasi pemuda dalam pemilu. Sehingga pegawai KPPS dan relawan pemilu lainnya berasal dari golongan tua sehingga menyebabkan kelelahan dan berujung kematian.

“Keapatisan dan kurang adanya partisipasi pemuda dalam pemilu merupakan salah satu faktor penyebab Pemilu 2019 memakan korban jiwa. Maka, saya Ketua KPUD kota Bekasi mengharapkan keterlibatan pemuda dalam pemilu 2024 yang akan datang karena kesuksesan demokrasi diukur dari seberapa besar partisipasi dari masyarakat dalam demokrasi. Elemen pemuda dan mahasiswa adalah salah satu unsur penting yang dapat mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang,” kata Nurul.

Baca Juga:  Kementerian ESDM Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Kali Kelima
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *