Mobil Vaksin Keliling, Fahira Idris: Vaksinasi “Energi” Kita Agar Bisa Lampaui Kecepatan Virus

Mobil Vaksin Keliling, Fahira Idris: Vaksinasi “Energi” Kita Agar Bisa Lampaui Kecepatan Virus

KLIPING.ID, JAKAKARTA–Berbagai cara, upaya, strategi, dan terobosan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera menuntaskan target vaksinasi. Setelah berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 5 juta orang di awal Juli ini, Pemprov DKI berkolaborasi dengan berbagai unsur (TNI/Polri; Kemdikbud, dan Dunia Usaha) meluncurkan 16 mobil vaksin keliling sebagai upaya jemput bola untuk menjangkau warga di permukiman padat dan kompleks perumahan serta warga yang punya kendala mobilitas. Terobosan mobil vaksin keliling ini diharapkan mempercepat terjadinya kekebalan kelompok (herd immunity) di Jakarta.

Anggota DPD RI Fahira Idris meminta warga memanfaatkan sebaik mungkin layanan jemput bola mobil vaksin keliling hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai unsur. Percepatan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok adalah salah satu strategi utama dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di Jakarta yang laju penularannya cukup tinggi.

“Jika mayoritas warga Jakarta sudah divaksinasi, upaya besar kita kendalikan pandemi ini bisa lebih ringan, baik bagi DKI sendiri maupun bagi Indonesia. Ini karena laju penularan dan kasus positif Covid-19 di Jakarta cukup tinggi. Saat ini kita beradu cepat dengan laju penularan Covid-19 yang selama PPKM Darurat ini diterapkan terus melonjak atau memecahkan rekor sepanjang pandemi berlangsung. ‘Energi’ yang kita butuhkan agar bisa melampaui kecepatan penularan virus ini salah satunya dengan divaksinasi,” ujar Senator DKI Jakarta ini.

Menurut Fahira, dengan menyambangi permukiman padat dan kompleks perumahan serta lokasi-lokasi lain di mana warganya punya kendala mobilitas, target DKI melakukan vaksinasi 7,5 juta warga di akhir Agustus 2021 mudah-mudahan bisa tercapai. Jika target ini tercapai maka target utama yaitu vaksinasi sebanyak 8,8 juta warga di DKI Jakarta juga akan lebih mudah terealisasi.

Baca Juga:  Cair! Bansos Uang Tunai Plus Beras

“Mudah-mudahan ketersediaan vaksin terus terjaga sehingga di Jakarta bisa segera tercipta herd immunity dan kita bisa mulai menata lagi kehidupan terutama ekonomi. Namun, saya berharap warga juga proaktif untuk divaksinasi. Pantau berbagai informasi dan jadwal vaksinasi lewat berbagai kanal informasi Pemprov DKI Jakarta dan aplikasi JAKI. Saya juga berharap jika ada warga yang mempunyai keterbatasan dalam mengakses informasi dan pendaftaran soal vaksinasi, warga yang lain di lingkungannya ikut membantu. Kita harus bisa berlari lebih cepat dari virus ini agar kita bisa mengendalikan pandemi ini sesegera mungkin,” pungkas Fahira Idris.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan 16 mobil vaksin keliling untuk menjangkau dan memperluas program vaksinasi Covid-19 di Jakarta (8/7).Kegiatan vaksinasi keliling ini bisa terwujud berkat kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder serta dunia usaha. Di antaranya, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, juga dari dunia usaha, termasuk Kadin, Apindo, Aprindo, Hipindo dan PT Magenta Mediatama.*

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *