Pasha Ungu Digadang-gadang Bakal Calon Walikota Bekasi?

Pasha Ungu Digadang-gadang Bakal Calon Walikota Bekasi?

Kliping.id-Bekasi – DPD PAN Kota Bekasi dikabarkan akan menunjuk Pasha Ungu pada perhelatan Pilkada kota Bekasi 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kota Bekasi, Afrizal dalam acara diskusi publik yang digelar oleh Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) membenarkan hal tersebut. Namun dengan syarat jika hal itu juga diamini oleh masyarakat kota Bekasi.

Menurutnya, PAN membutuhkan pemimpin baru yang memiliki pengalaman serta jiwa patriotis.

“Tadi saya katakan kita butuh pemimpin baru tapi tidak cuma baru doang artinya baru terjun di politik atau baru jadi wali kota. Pemimpin yang punya kriteria, pertama adalah jiwa patriotisme yakni berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi kota Bekasi. Tapi tidak cukup hanya itu belajar dari 10 tahun kota Bekasi dipermalukan kelakuan pemimpin kita, maka kita harus hati-hati mencari pemimpin ini dan benar benar hasil saringan,” tegasnya.

Dirinya mengatakan, tanggal 26 nanti (rakerda) apakah nama tersebut muncul atau tidaknya ke permukaan maka dikembalikan lagi ke masyarakat.

“Nanti kita lihat muncul gak nama (Pasha Ungu) di tanggal 26 nanti, kalo muncul maka kita kembalikan lagi ke masyarakat. Kalau kita, partai punya mau dan masyarakat juga punya mau maka akan diuji lagi dan tidak sekadar langsung muncul begitu juga yang terjadi dengan caleg. Makanya sebelum dia bertarung kita uji aja dulu minimal ada daya tarik dan nilai jual, laku nggak dijual (marketable)?” Katanya.

Jika masyarakat menghendaki, kata Afrizal maka akan tampilkan. Karena bicara pengalaman, yang ditunjuk ini memiliki pengalaman dan bukan sekadar artis tapi selain muda, juga ada pengalaman memimpinnya.

“Kami punya harapan untuk pemimpin ke depan kita butuh pemimpin baru yang sesuai dengan tema pada hari ini berani, rela berkorban dan pantang menyerah demi kota Bekasi jangan pemimpin takut,” ujarnya.

Baca Juga:  Menggedor Semua Pihak untuk Terbuka Bagi Penyandang Disabilitas

Pengalaman 10 tahun kota Bekasi ini, kata dia, harus lebih berhati-hati dalam memilih pemimpin, baik calon kepala daerah maupun calon di legislatif.

“Kami realistis punya target di kota Bekasi 8 kursi. Kalau kami punya kursi 8, PAN calon wali kota karena walaupun kurang kursinya 2 tapi kalau cuma wakil insya Allah ada. Kami bukannya mimpi tapi kami punya rekam jejak di 2 Pilkada kemarin selalu tampil walaupun kursi kami 3 kami, Lucky Hakim, kursi 4 munculin Tri Adhianto walaupun sekarang nyebrang,” katanya.

Untuk perhelatan Pilwalkot, pihaknya optimis punya 8 kursi.

“Kalo PAN ngusung wali kota optimis, wong pernah calon wakil wali kota 2 kali,” ujarnya.

Ia menginformasikan, pada bulan kedelapan nanti sudah mulai proses verifikasi partai politik dan saat ini PAN sudah membuat tim KPPD (komite pemenangan pemilu daerah).

“Insya Allah malam Senin besok kita akan launching untuk umum bahwa PAN membuka pendaftaran Caleg. Alhamdulillah kita sudah hampir 50 persen, semoga matahari ini bisa terus menyinari dan menjadi harapan kedepan,” tukasnya. (Denis)

Avatar

Abdul Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *