Perusahaan Minyak Goreng Sawit akan Ditindak Tegas Bila…?

Perusahaan Minyak Goreng Sawit akan Ditindak Tegas Bila…?

Jakarta – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita secara tegas akan memberikan sanksi bagi perusahaan Minyak Goreng Sawit (MGS) yang telah teregistrasi dan belum merealisasikan penyaluran minyak goreng curah bersubsidi atau realisasinya masih di bawah target yang ditetapkan.

“Bagi perusahaan yang belum merealisasikan penyaluran Minyak Goreng Curah Bersubsidi atau realisasinya masih di bawah target yang ditetapkan, Kemenperin memberikan sanksi berupa teguran tertulis, denda, hingga pembekuan izin berusaha,” kata Menperin Agus di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Tak hanya itu, lanjut Agus, pihaknya juga akan memberikan sanksi bagi perusahaan industri yang menarik diri keluar dari program minyak goreng curah bersubsidi.

“Sanksi ini juga berlaku jika ada perusahaan industri yang menarik diri keluar program ini,” tambahnya.

Selain itu, sanksi juga dikenakan kepada perusahaan produsen, distributor dan pengecer yang melanggar ketentuan yaitu menyalurkan Minyak Goreng Curah Bersubsidi untuk repacker, industri menengah dan besar, serta ekspor.

Kemenperin telah membangun SIMIRAH untuk memastikan keterbukaan informasi mengenai distribusi Minyak Goreng Curah bersubsidi, melalui fitur-fitur seperti produksi, pelacakan distribusi MGC, sebaran pendistribusian (lokasi produsen dan distributor), dan real-time distribusi (nasional dan wilayah).

“Hal ini bertujuan untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas program penyediaan Minyak Goreng Curah Bersubsidi,” tegas Menperin.

Sumber industry.co.id

Baca Juga:  Wuih, Pertamina Punya Call Center Terpusat
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *