Presiden Pimpin Upacara Peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara

Presiden Pimpin Upacara Peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara

KLIPING.ID, JAKARTA–Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (01/07/2023). Dalam sambutannya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berhasil meningkatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Saya senang kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen. Ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, Polri harus terus berbenah diri dan lebih waspada karena kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri merupakan hal yang sangat penting. Presiden juga menyebut, saat ini masyarakat ikut mengawasi kinerja Polri sehingga gerak-gerik Polri tak akan bisa ditutupi.

“Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya,” ungkap Presiden.

Presiden pun berharap di usia ke-77, Korps Bhayangkara dapat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara dengan sebaik-baiknya.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada perwakilan penerima. Adapun perwakilan penerima gelar tersebut ialah:

  1. Brigjen Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, S.I.K., M.HUM., M.SM.;
  2. Kombes Pol Anisullah M. Ridha, S.I.K.,S.H., M.H.;
  3. AKP. Susianti B. Safkaur;
  4. Aiptu Zunadi Sembiring, S.H.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam upacara tersebut adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan istri, serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan istri. Selain itu, tampak hadir pula para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para pimpinan lembaga tinggi negara.*

Baca Juga:  Konsisten Tindak Penyelewengan BBM & LPG Subsidi, Pertamina Apresiasi Bareskrim POLRI
Avatar

Abdul Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *