Uang Bukan Segalanya, Memaknai Keringat Bekerja

Uang Bukan Segalanya, Memaknai Keringat Bekerja

Kliping.id-Jakarta – Coach dan Penulis, Rene Suhardono. menjelaskan bahwa kebanyakan manusia itu masih berada pada tataran informasi belaka, padahal informasi itu hanya tertahan pada intelek manusia saja.

Bahwa intelek itu memang sangat penting sebagai modal yang diberikan kepada manusia, namun jika hanya mengandalkan intelek saja maka manusia susah untuk mempercayai hal yang tidak kasat mata.

Padahal kehidupan itu bukan hanya yang tampak oleh mata saja, bahkan sesuatu yang tampak itu didasari dari hal yang tidak tampak.

Jadi dengan teori seperti ini, kata Rene, manusia dapat menentukan sampai dimana kesadaran yang mereka miliki. Oleh karena waktu manusia itu terbatas maka jangan sampai hanya terkonsentrasi pada kesadaran semu yang dimunculkan oleh hal-hal yang ada disekitar kita.

Termasuk dalam ketegori kesadaran, bagi seseroang yang memiliki tujuan hidup hanya berorientasi pada istilah ”yang penting bisa makan dan bisa tidur tenang”. Namun itu hanya kesadaran yang sangat mendasar sekali. Dan jauh dibalik itu ada kesadaran yang lebih tinggi lagi, yaitu memahami kebenaran yang mereka lakukan.

Lebih jauh, Rene, menjelaskan bahwa setiap manusia itu harus terus berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, dan perubahan tersebut jangan sekali-kali bertujuan hanya dalam tataran materi. Karena perubahan yang dilakukan seperti itu hanya berada di tataran level uang.

”Siapapun yang ingin beralih dari seorang karyawan menjadi pebisnis, yang hanya bertujuan untuk mendapatkan uang semata dan tidak mau kehilangan uang. Sudah jelas, orang tersebut memiliki kesadaran mental model yang tidak sesuai untuk masuk ke bisnis. Dan dia akan menjalani pola bisnis yang sangat buruk sekali. Orang seperti ini lebih baik menyempurnakan diri sebagai karyawan ketimbang berbisnis. Jadi pola pikirnya harus dibalik, bahwa apa yang kita lakukan bukan bertujuan untuk mendapatkan, namun bagaimana manusia itu bisa memantaskanDan jika seseorang telah sampai pada tataran ini, maka dia akan memahami bahwa bekerja itu bukanlah demi uang lagi. Uang hanyalah sebagai bentuk konsekuensi saja,” terang Rene Suhardono.

Baca Juga:  Uang Pecahan Rp75 Ribu Bisa Ditukarkan

 

 

 

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *