Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

KLIPING.ID, JAKARTA–Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) bergerak dalam merespon kondisi terkini sepak bola nasional, yaitu sulitnya kompetisi dilangsungkan. Mereka membuat surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo agar segera memberikan lampu hijau.

“Bapak Presiden yang kami hormati, izinkan kami para pesepakbola profesional Indonesia menyampaikan kegelisahan kami selama 16 bulan ini dikarenakan tidak adanya kompetisi sepak bola,” tulis paragraf pertama di surat terbuka APPI itu dilansir Bolabob.com, Kamis (29/7/2021).

“Sebuah kehidupan bagi kami karena bermain sepak bola bukan hanya sekedar hobi yang dibayar, namun merupakan sebuah profesi yang memberikan kehidupan.”

Selanjutnya, surat terbuka itu membahas soal betapa berharganya kevakuman 16 bulan ini terhadap karier pesepak bola. Pasalnya, durasi karier pesepak bola hanya sekitar 10-15 tahun saja.

Surat tersebut pun menginfokan bahwa pesepak bola kerap tak mendapatkan penyaluran bantuan pemerintat karena dianggap mampu. Padahal, dalam siatuasi saat ini pendapatkan mereka jauh menurun karena adanya penyesuaian kontrak.

Pada akhirya, APPI memberikan informasi bahwa mayoritas dari pemain sepak bola nasional sudah menerima vaksin yang artinya sudah siap beraktivitas di tengah pandemi, tentunya dengan protokal yang ketat.

“Bapak Presiden yang kami hormati, kini mayoritas kami sudah vaksin, kami juga akan taat dengan protokol kesehatan.”

“Jika memang protokol kesehatan yang ada belum dianggap cukup untuk dijalankan, kami siap untuk diarahkan dengan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.”

“Jika perlu ditempatkan Satgas saat kompetisi berlangsung untuk menjaga protokol kesehatan agar berjalan dengan benar kami juga siap untuk diajak terlibat dalam penyusunan ataupun diskusi dalam pembuatan aturan kesehatan,” tulis APPI.

Baca Juga:  Wuih Keren, Indonesia Tuan Rumah Jumping World Challenge
Avatar

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *