Boaz Solossa Resmi Berkostum Borneo FC

Boaz Solossa Resmi Berkostum Borneo FC

Borneo FC resmi memperkenalkan Boaz Solossa sebagai salah satu penyerang yang akan memperkuat tim di Liga 1 2021 ini.

Boaz Solossa diperkenalkan Borneo FC secara langsung melalui live YouTube yang didampingi oleh COO (Chief Operating Officer) Borneo FC, Ponaryo Astaman, dan manajer tim, Farid Abubakar.

Setelah dikaitkan dengan banyak tim dari PSM Makassar hingga Persija Jakarta, akhirnya Boaz Solossa menandatangani kontrak bersama Borneo FC.

Ponaryo Astaman menjelaskan bahwa kedatangan Boaz Solossa di Borneo FC adalah untuk melengkapi formasi tim pada musim 2021 ini.

Boaz Solossa sendiri bukan sosok asing untuk Borneo FC karena sebelumnya juga sudah pernah main untuk tim walaupun di level dan turnamen yang berbeda.

Ponaryo Astaman mengatakan bahwa sebenarnya bergabungnya Boaz ke Borneo FC juga menjadi kejutan untuk tim.

“Ini sebenarnya juga menjadi kejutan untuk menajemen sendiri. Karena di awal musim sama sekali tidak terpikirkan akan terjadi kesempatan atau terjadi momen ini,” ujar Ponaryo Astaman dalam jumpa pers virtual, Sabtu (17/7/2021).

“Dan dibeberapa waktu belakangan ini ada kesempatan dan kami coba memanfaatkan dan syukur itu disambut baik oleh Boaz Solossa, sekarang semua sudah rampung dan kontrak sudah ditandatangani,” ucapnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura tersebut dikontrak oleh tim berjulukan Pesut Etam itu dengan durasi dua tahun.

Kesepakatan tersebut sesuai dengan status Boci, panggilan akrab untuk Boaz Solossa.

Seperti diketahui, status Boci sebagai salah satu duta PON Papua juga menjadi salah satu pertimbangan.

Dengan durasi kontrak dua tahun itu, Boaz juga diharapkan bisa membahas hasil bagus untuk Borneo FC kedepannya.

“Kalau untuk durasinya kami sepakat dua tahun, tetapi ada beberapa opsi atau kondisi,” kata mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

“Selamat datang untuk Boaz di Borneo FC. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan Borneo bisa berprestasi dengan hadirnya Boaz.”

Sementara itu dari manajer Borneo FC, Farid Abubakar juga mengaku bahwa pihaknya berusaha membantu tim pelatih.

Menurutnya tim pelatih sudah lama menyatakan bahwa butuh tambahan pemain lini depan, khususnya untuk pemain senior.

Sehingga kedatangan Boaz ini menjadi kebahagiaan tersendiri untuknya, sebab penyerang lokal senior dengan pengalaman hebat telah bergabung bersama Borneo FC.

Baca Juga:  Mentan Tiada Hari Libur Tetap Produktif Serap Gabah di Karawang

“Jadi dengan kedatangan Boaz ini juga mempermudah saya untuk membantu tim pelatih dengan mendatangkan penyerang senior,” tutur Farid Abubakar.

“Saya senang karena yang kami bawa adalah Boaz Solossa yang semua orang Indonesia tahu kualitasnya seperti apa. Jadi selamat bergabung. Semoga bisa memberikan yang terbaik.”* [Bolasport.com

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *