Erick Thohir Apresiasi Dukungan Swasta di Ekosistem Sepakbola Nasional

Erick Thohir Apresiasi Dukungan Swasta di Ekosistem Sepakbola Nasional

KLIPING.ID, JAKARTA–Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi dukungan yang diberikan perusahaan es krim, Aice Group dalam membangun ekosistem sepakbola Indonesia. Menurut Erick, keterlibatan swasta dalam membangun olahraga Indonesia, terutama sepakbola sangat diharapkan agar tanggung jawab yang diemban pemerintah bisa jauh lebih ringan.

“Ini bukan kali pertama Aice bekerja sama dengan olahraga Indonesia. Saat Asian Games 2018, Aice juga sudah berpartisipasi. Jadi ini sahabat lama. Prinsipnya, saya selalu menyambut baik kehadiran pihak swasta di sepakbola. Ini untuk membuktikan bahwa sepakbola kita menarik pihak swasta, sekaligus meringankan beban dan tanggung jawab pemerintah,” ujar Erick dalam jumpa pers kerja sama antara PSSI dan Aice di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (17/6).

Dalam kegiatan bertajuk, Dukungan Generasi Emas Sepakbola Indonesia itu dihadiri jajaran atas Aice Group, seperti Jason Liu, Chief Brand Officer, Martin Tang GM New Business Development Center, Gary Yang GM Channel Center, dan Sylvana Zhong Senior Brand Manager. Kerja sama itu meliputi gerakan 10 ribu es krim dan 500 bola Aice Group yang akan diberikan untuk SSB di Indonesia.

“Saya berharap kerja sama ini berjangka panjang sebab sepakbola Indonesia punya program pembinaan dan prestasi di masa depan. Kita akan jadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23 di Solo, lalu kualifikasi Piala Dunia, dan kompetisi Liga 1 serta Liga 2 yang akan jauh lebih kompetitif dan menarik. Dengan 73% pendukung setiap sepakbola, Indonesia akan jadi pasar yang bergairah,” tegas Erick.

Baca Juga:  H-3 Lebaran, Hampir 845 Ribu Orang Gunakan Angkutan Umum
Avatar

Abdul Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *