Kabar Gembira! Wushu Diusulkan Dilagakan pada Olimpiade

Kabar Gembira! Wushu Diusulkan Dilagakan pada Olimpiade

Kliping.id-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan Wushu masuk dalam 14 cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Olahraga Nasional yang diharapkan bisa dipertandingkan di Olimpiade 2032.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat membuka Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 melalui virtual dari Bandara VIP Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (22/3) malam.

Menurutnya, cabor wushu masuk dalam 14 cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Olahraga Nasional yang sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.  “Wushu adalah salah satu cabang yang masuk di dalam 14 cabang olahraga unggulan yang bisa mengangkat harkat dan martabat kita di pentas dunia. Karena itu kita semua berharap wushu bisa tampil di ajang  Olimpiade Tokyo 2032,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sekarang ini persyaratan yang dimiliki cabang olahraga wushu sudah  berada  lebih dari  persyaratan minimal dimana persyaratan minimal terdapat 75 negara yang memiliki cabor wushu. Sekarang ini wushu sudah mencapai  100 lebih negara. Oleh karena itu, wushu punya potensi yang besar untuk di dorong menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

“Apalagi kalau nanti kita menang bidding menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032,   kita pasti akan mendorong wushu  menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Olimpiade 2032,” ucapnya.

Baca Juga:  Gagas Senam Stay At Home, Menpora Diganjar Penghargaan MURI
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *