Kick-off 20 Agustus, Liga 1 Digelar di Zona Hijau

Kick-off 20 Agustus, Liga 1 Digelar di Zona Hijau

KLIPING.ID, JAKARTA–Tanggal 20 Agustus ditetapkan PSSI sebagai kick-off laga musim baru Liga 1. Keputusan ini diambil setelah diskusi PSSI dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Mabes Polri.

Sebelumnya, ajang ini berencana digelar pada 9 Juli di Pulau Jawa dan Bali. Namun pandemi Covid-19 dan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat liga ditunda.

Dalam rilisnya, PSSI menyebut Liga 1 bakal digelar per seri dan dihelat di zona hijau dengan keputusan tetap tanpa penonton. Namun belum diketahui apakah hanya akan digelar di Pulau Jawa-Bali atau tidak.

“Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau,” tulis PSSI dalam rilisnya.

Untuk mematangkan persiapan, PSSI dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara Virtual.

Setelah menggelar Liga 1, PSSI juga akan menjalankan Liga 2. Hal ini akan dikordinasikan terlebih dahulu dengan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Protokol kesehatan yang ketat juga bakal menjadi aspek utama yang bakal dijalankan PSSI dan PT LIB untuk mencegah penularan lebih jauh Covid-19.* [Bolalob.com]

Baca Juga:  Ronaldo dan Messi Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020 dan Copa America 2021
Avatar

Aat -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *