Kontingen Paralimpiade Berangkat ke Tokyo

Kontingen Paralimpiade Berangkat ke Tokyo

Kliping.id-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Sabtu (14/8). Dalam acara ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada kontingen Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo, beliau menyampaikan salam buat seluruh kontingen Indonesia. Disertai dengan doa dan dukungan dari Bapak Presiden semoga akan berhasil pada perhelatan Paralimpiade Tokyo,” kata Menpora Amali dalam sambutannya.

Menpora Amali berharap, kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo bisa membawa medali sebagai hasil pembinaan olahraga selama ini. Saat pertandingan nanti, Menpora Amali berharap para atlet bisa menunjukkan semangat juang.

“Paralimpiade selalu beriringan setelah selesainya Olimpiade. Olimpiade Tokyo baru saja ditutup dan Alhamdulillah Indonesia tetap bisa menunjukkan prestasi dengan perolehan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu,” ujar Menpora Amali.

Lanjut Menpora Amali, tidak ada perbedaan dalam olahraga. Atlet yang tampil di Paralimpiade Tokyo harus bisa menunjukkan semangatnya. Keterbatasan, disebut tidak menjadi penghalang.

“Harus bisa menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam olahraga. Keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Tetapi anda harus menunjukkan bahwa didalam semangat olahraga semua sama, semua punya kesempatan untuk bisa berprestasi,” terang Menpora Amali.

Menpora Amali menegaskan, para atlet yang berjuang di Paralimpiade Tokyo mewakili seluruh rakyat Indonesia. Bukan mewakili diri sendiri maupun keluarga. “Anda bertanding atas nama negara dan lebih dari 260 juta masyarakat,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Komite Paralimpiade atau NPC Indonesia, Senny Marbun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya yang telah mendukung kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo.

Baca Juga:  Nicholas Gonzalez Ditarik ke Mercato Musim Panas 2021

“Terima kasih Bapak Menpora Zainudin Amali yang selama ini rela mengorbankan waktu dan selalu memotivasi atlet NPC berjuang kedepan meraih prestasi, luar biasa dan tanpa lelah serta selalu menyempatkan diri hadir di Solo memonitor atlet dan memotivasi agar atlet berjuang maksimal,” kata Senny

NPC Indonesia memberangkat sebanyak 23 atlet dari tujuh cabang olahraga untuk mengikuti pesta olahraga multi event dunia tersebut. Ketujuh cabang olahraga itu adalah para athletics, para badminton, para table tennis, para swimming, para cycling, para power lifting, dan shooting para sport.

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *