Kordinasi Kunci Meraih Kemajuan Sepakbola

Kordinasi Kunci Meraih Kemajuan Sepakbola

Kliping.id-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jawa Timur di Ballroom Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (27/3). Ketukan palu dari Menpora Amali menandai dimulainya kongres.

Mengawali sambutannya, Menpora Amali memuji kepengurusan PSSI yang sejauh ini telah berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah, baik ditingkat pusat maupun daerah. Koordinasi yang baik ini, disebut sebagai salah satu kunci untuk memajukan sepak bola di Tanah Air. “Kita kompak terus dengan Ketum PSSI untuk memajukan sepak bola. Dan itu lah salah satu kuncinya,” kata Menpora Amali.

Jawa Timur, menurut Menpora Amali merupakan salah satu provinsi yang menjadi harapan untuk perubahan sepak bola menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, provinsi ini memiliki klub sepak bola yang cukup banyak, baik di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

“Untuk itu, kita berusaha agar Jawa Timur ini mendapatkan perhatian dan ketempatan dalam kegiatan olahraga. Provinsi ini menjadi harapan kita untuk perubahan sepak bola kedepan dan olahraga pada umumnya,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga ingin Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memberi perhatian terhadap olahraga. Pasalnya, olahraga di Jawa Timur ini memiliki potensi yang cukup besar, khususnya cabang olahraga sepak bola.

“Sepak bola hidup (bergairah) kalau pemerintahnya memiliki ketertarikan terhadap sepak bola. Ini sudah bagus ya. Jawa Timur juga menjadi salah satu tempat perhelatan ajang piala dunia nantinya. Ada stadion Gelora Bung Tomo serta beberapa stadion atau lapangan pendukung lainnya,” jelas Menpora Amali.

Baca Juga:  Blue Helmet Jawa Timur Gerak Cepat Membantu Warga Akibat Letusan Gunung Semeru
Avatar

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *