Louis van Gaal Resmi Latih Belanda

Louis van Gaal Resmi Latih Belanda

KLIPING.ID–Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada Rabu (4/8) menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih baru tim Oranje. Eks pelatih Manchester United itu menandatangani kontrak hingga final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Penunjukan itu menjadi yang ketiga kalinya bagi Van Gaal memimpin timnas Belanda. Van Gaal kali pertama melatih timnas Belanda pada 2000 yang berakhir sampai 2002. Sementara periode kedua berlangsung 2012 sampai 2014.

Ia ditunjuk secara tiba-tiba, kurang dari sepekan sebelum ulang tahunnya yang ke-70, yang akan jatuh pada 8 Agustus.

“Sepak bola Belanda selalu dekat di hati saya, dan melatih tim nasional menurut saya adalah posisi kunci untuk memajukan sepak bola kita. Terlebih, saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan untuk melatih tim nasional Belanda,” ujar Van Gaal dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari laman resmi Reuters, Rabu.

Van Gaal akan mulai melatih pada September, dengan tiga jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Ia menggantikan posisi Frank de Boer yang berhenti setelah kejuaraan Euro 2020.

Belanda gagal bersinar di Piala Eropa lalu. Tim Oranje hanya sampai ke babak 16 besar. Belanda dipermalukan oleh Republik Ceko dengan skor 0-2.* [Republika.co.id]

Baca Juga:  PSSI dan Federasi Sepakbola Taiwan Sepakat Soal Play-off Piala Asia 2023
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *