Persib Masih Bisa Diperkuat Pemain Timnas

Persib Masih Bisa Diperkuat Pemain Timnas

KLIPING.ID, BANDUNG–Sebanyak lima pemain PERSIB mendapat panggilan Tim Nasional Putra Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta mulai, 19 September hingga 30 September 2021. Kelima pemain itu adalah Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo.

Kendati demikian, PERSIB masih bisa menampilkan para pemain tersebut di Liga 1 2021/2022, terutama di laga kontra Borneo FC (23/9) dan Persikabo (27/9). Hal itu diungkapkan pelatih PERSIB, Robert Alberts.

“Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27,” beber Robert dilansir laman Persib.co.id.

Kepastian itu berdasarkan kepada sebuah regulasi di Liga 1 musim ini perihal penggunaan sejumlah pemain yang mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia. Hal ini diyakini akan juga membantu klub dalam melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1.

“PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan,” kata pelatih asal Belanda itu.

Situasi ini berbeda dengan yang dialami kiper PERSIB, M. Aqil Savik. Dalam hal ini, Robert memastikan kiper berusia 22 tahun itu bisa menjalani program pemusatan latihan lebih lama bersama dengan Timnas ketimbang empat pemain persib lainnya.

“Aqil berbeda. Kami mempersilakan Aqil untuk bergabung dengan Timnas jika mereka membutuhkannya karena di sektor penjaga gawang, kami memiliki kedalaman yang cukup baik,” terangnya.*

Baca Juga:  Wow, Anggaran Pagu Indikatif Belanja RAPBN 2022 Kemenpora sebesar Rp1,9 Triliun
Tio Sukamto

Tio Sukamto

Ceritakan tentang dirimu Tio di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *